Meski Menulis Pakai Tangan Kiri dengan Posisi Buku Terbalik, Tulisan Gadis Ini Tetap Rapi!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 8 Juli 2022 08:03
Meski Menulis Pakai Tangan Kiri dengan Posisi Buku Terbalik, Tulisan Gadis Ini Tetap Rapi!
Gadis ini seolah-seolah menulis dari posisi atas buku, bukan di bawah seperti kebanyakan orang.

Bagi sebagian generasi sekarang, menulis dengan tangan mungkin menjadi satu pekerjaan yang melelahkan. Masalahnya, sebagian besar anak-anak zaman sekarang lebih suka mengetik di laptop atau handphone (HP).

Menulis tangan tidak bisa dilakukan seadanya karena menyangkut bentuk dan kerapian tulisan. Masalahnya, jika tidak rapi dan mirip cakar ayam, maka tulisan tangan tersebut jadi sulit dibaca.

1 dari 5 halaman

Viral Gadis Menulis dengan Buku Terbalik © Diadona

Namun sebuah video yang dibagikan akun TikTok @namakubentoh memperlihatkan aksi temannya yang menulis pakai tangan pakai cara yang tidak biasa.

Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, awalnya memperlihatkan salah satu temannya yang sedang sibuk menyalin tulisan dari HP. Sang teman yang memakai hijab warna merah muda itu tampak tekun menyalin pelajaran dengan menulis secara manual di buku.

2 dari 5 halaman

Viral Gadis Menulis dengan Buku Terbalik © Diadona

Padahal dia bisa saja memilih teks dalam HP itu dan kemudian mengedit di komputer atau laptop sebelum mencetaknya pakai printer. Namun ada yang aneh dengan aksi sang teman ketika menyalin teks dari HP itu. Posisi bukunya miring, tidak seperti normalnya orang menulis di kertas.

Tetapi posisi menulis di buku dengan cara itu dianggap sebagai sesuatu yang normal. Karena dia tetap memakai tangan kanan untuk menulis.

3 dari 5 halaman

Viral Gadis Menulis dengan Buku Terbalik © Diadona

Kamera kemudian beralih ke teman satunya, yang memakai baju kembang-kembang dan hijab cokelat. Dia duduk di hadapan teman berhijab pink tadi. Dia juga terlihat sedang menyalin tugas dari HP. Namun ada hal aneh yang terlihat pada gadis tersebut. Tampak posisi dan cara menulisnya benar-benar tidak lazim.

Gadis itu menulis dengan posisi buku terbalik 180 derajat. Kepalanya pun ikut miring sedikit agar dapat membaca tulisannya sendiri. Dia seolah-seolah menulis dari posisi atas buku, bukan di bawah seperti kebanyakan orang kalau menulis pakai tangan.

4 dari 5 halaman

 

Lebih aneh lagi, gadis itu tampak menulis dengan menggunakan tangan kiri, alias kidal. Meski begitu, tulisannya terlihat bagus dan rapi. Video gadis menulis pakai tangan kiri dengan posisi terbalik ini pun viral dan mengundang komentar netizen.

" Inilah alasan gurunya gk prnah manggil dia krjakan tugas di papan tulis."

" Kek temen sd gua dulu, untung pas disuruh guru nulis di papan tulis, papanya ga dibalik."

" Bisa² nya buku kebalik baca nya ga pusing kebelibet):"

Beri Komentar