Mahasiswa Ini Minta Restu Ikut Demo Omnibus Law, Respons Ibu Bikin Warganet Terharu

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 9 Oktober 2020 17:03
Mahasiswa Ini Minta Restu Ikut Demo Omnibus Law, Respons Ibu Bikin Warganet Terharu
Wah, salut banget nih. Restu orang tua adalah segalanya.

Mahasiswa bernama Dian Mulyana mendadak jadi viral saat mengikuti demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Ia viral karena membagikan tangkapan gambar berisi percakapan dengan sang ibunda.

1 dari 3 halaman

Percakapan itu soal Dian meminta restu dan izin untuk ikut demonstrasi kepada sang ibunda. Sontak percakapan yang dibagikan di TikTok itu langsung viral.

Percakapan Dimul dan Ibunda yang vira © Diadona

" Assalamualaikum mah. Dimul mau izin boleh. Tapi janji jangan marah. Banyak mahasiswa dimul yang chat nyariin. Dimul mau minta restu mamah. Mau minta restu turun aksi ke jalan menyuarakan suara rakyat mah. Negara ini sedang tidak baik-baik saja," isi pesan Dian untuk sang ibunda dalam unggahan di akun TikTok @dimul.id.

Sang ibunda ternyata memberikan restu untuk Dian mengikuti demonstrasi. Bahkan pesan yang dikirimkan sang ibunda cukup membuat haru netizen.

" Mama siapin bekelnya, almamater udah mama siapin. Jangan lupa baca do'a, shalatnya jangan ditinggal.

Doa mamah akan selalu menyertaimu. Titip salam dari mamah untuk DPR yang jahat itu, suruh banyak-banyak istigfar. Bismillah hati-hati di jalan perjuangan nak," balas ibunda Dian.

2 dari 3 halaman

Mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) ini mengaku kaget ketika isi pesan itu viral. Dian juga senang karena banyak netizen yang memberikan dukungan.

" Saya merasa kaget aja banyak teman-teman yang kasih tahu kalau viral. Tapi senang dan bangga ternyata isi kolom komentar sangat positif dan memberi dukungan, serta yang paling penting mereka semua mendoakan perjuangan kita untuk rakyat Indonesia. Saya bangga jadi anak Indonesia tapi saya tidak bangga punya DPR RI yang tidak pro rakyat," tegas Dian dilansir dari Wolipop.

3 dari 3 halaman

 

Dian mengaku ikut demo dengan berangkat langsung dari Subang menuju ke Jakarta. Bahkan Dian mengaku berangkat dari Subang ke Jakarta menggunakan motor.

" Semalam berangkat sampai di Jakarta, subuh naik motor dan langsung prepare untuk demo. Berangkat dari jam 08.00 WIB sampai dibubarkan dan sampai tuntutan terpenuhi," terang Dian.

Wah salut banget nih, udah mau turun jalan demi menyuarakan aspirasi terus izin dulu ke orang tua lagi. Keren abis!

Beri Komentar