Kubur Mimpinya Jadi Ahli Komputer, Ade Rela Jadi Buruh Cabut Bulu Ayam Demi Sekolahkan 5 Adiknya

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 1 Juni 2021 12:03
Kubur Mimpinya Jadi Ahli Komputer, Ade Rela Jadi Buruh Cabut Bulu Ayam Demi Sekolahkan 5 Adiknya
Meski penghasilannya hanya 20 ribu perhari, ia bertekad untuk membantu menyekolahkan adiknya.

Seorang remaja tangguh dan penuh semangat baru-baru ini menjadi sorotan. Masa-masa remajanya dihabiskan bekerja demi menyambung hidup dan menafkahi keluarganya. Di sisi lain, dia memiliki cita-cita yang sangat ingin dicapai. Namun ia harus rela menahan cita-cita tersebut demi membiayai sang ibu dan dan lima orang adiknya.

Meski di usianya yang masih remaja, ia begitu semangat demi memenuhi kebutuhan hidup sekeluarga.

1 dari 4 halaman

Ayah & Kakaknya Meninggal dalam Kecelakaan

Kisah Ade © Diadona

Remaja laki-laki bernama Ade salah satu dari banyaknya bocah malang yang harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga. Hal tersebut karena dia sudah kehilangan sang ayah. Ayah dan kakaknya yang tengah meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada tiga tahun lalu.

" Kini, Ade (19) harus menjadi tulang punggung keluarga untuk Ibu dan 5 adiknya," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

2 dari 4 halaman

Kubur Cita-Cita Demi Kerja Jadi Buruh Cabut Bulu Ayam

Kisah Ade © Diadona

Ade remaja yang baru saja lulus dari SMK dan memiliki cita-cita menjadi seorang ahli komputer. Namun ia harus menunda untuk menggapai mimpinya lantaran harus berkorban, bekerja serabutan menjadi buruh cabut bulu ayam demi memenuhi kebutuhan keluarga.

" Apapun Ade kerjakan asal halal, namun yang paling sering adalah menjadi tukang cabut bulu ayam di pasar," lanjut keterangan yang tertulis dalam unggahan.

3 dari 4 halaman

Dapat Upah yang Jauh dari Kata Cukup

Kisah Ade © Diadona

Begitu miris, penghasilannya dari buruh cabut bulu ayam jauh dari kata cukup. Ade hanya mendapatkan Rp20 ribu per hari saja.

" Upah yang Ade dapatkan tidaklah seberapa, hanya 20ribu per hari dan hanya cukup untuk makan 1x. Sedangkan semua adiknya nyaris tidak pernah dibekali uang jajan untuk sekolah," keterangan dalam akun.

4 dari 4 halaman

Demi Sekolahkan Adik-Adiknya

Kisah Ade © Diadona

Pekerjaan tersebut dilakukannya semata-mata hanya untuk adik-adiknya agar tidak berhenti sekolah. Mengingat adik-adinya yang masih kecil-kecil, 2 orang di SD, 2 orang di SMP dan 1 orang baru masuk SMK.

" Begitu beratnya amanah yang dibebankan kepadanya membuat ia tidak menghiraukan kebutuhannya. Ade kesampingkan ego dan berkorban mimpi, agar adik-adiknya bisa mewujudkan cita-cita.," .

Semangat terus ya buat Ade, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Tentu, buat mencukup kebutuhan hidupnya dan bisa menyekolahkan adik-adiknya.

Beri Komentar