Koma Lebih dari Setahun, Adik Ini Curhat Ingin Dengar Suara Ibunya Lagi, Bikin Haru Netizen

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 3 September 2020 07:41
Koma Lebih dari Setahun, Adik Ini Curhat Ingin Dengar Suara Ibunya Lagi, Bikin Haru Netizen
Siapa yang naro bawang disini?

Sedih mata memandang, lebih berat lagi bahu yang memikul beban tersebut. Begitulah kisah gadis Malaysia yang menceritakan kondisi kesehatan ibunya yang mengalami koma sejak 29 Juni tahun lalu.

Farah Hani Jaafar mengungkapkan ibunya yang bernama Salwani Ahmad dan berusia 48 tahun menderita sakit asma. Kondisinya semakin parah karena mengidap alergi obat dan menyebabkannya koma sampai saat ini.

Beban yang harus dipikul ibunya itu membuat adik Hani yang bernama Farhanah Afiqah sampai mengungkapkan kesedihannya melalui catatan di lembaran-lembaran kertas.

1 dari 4 halaman

Catatan Adiknya yang Bikin Haru

Kisah Seorang Adik yang Curhat Ingin Dengar Suara Ibunya Lagi setelah Koma Selama 1 Tahun Lebih © Diadona

Hani kemudian mengunggah cuitan adiknya yang berusia 11 tahun tersebut. Tak sangka, catatan di lembaran-lembaran itu mengundang rasa haru dan sedih dari netizen.

" Saya menemukan pesan-pesan yang ditulis adik bungsu saya itu di kamar ibu. Memang sedih, saya juga ikut terharu bila membacanya.

" Adik saya seperti anak seusianya. Dia ceria dan tak pernah sedih. Karena itu saya merasa sedih ketika membaca pesan-pesan yang ditulisnya," kata gadis 22 tahun ini bercerita tentang Farhanah, adiknya.

2 dari 4 halaman

Baru Lulus Kuliah Jaga Ibu yang Koma

Bercerita mengenai kehidupannya, Hani mengakui segalanya berubah 360 derajat setelah ibunya yang saat ini berusia 48 tahun berada dalam keadaan koma.

Kisah Seorang Adik yang Curhat Ingin Dengar Suara Ibunya Lagi setelah Koma Selama 1 Tahun Lebih © Diadona

Namun kata Hani, dia tidak merasa berat hati menjaga ibunya di rumah. Hani beranggapan pasti ada rezeki lain yang menantinya suatu hari nanti.

" Kebetulan saya habis lulus kuliah, ibu juga tiba-tiba sakit dan berada di rumah sakit selama tiga bulan sebelum dibawa pulang ke rumah.

" adi saya jaga ibu dan tidak adik saya. Satu adik saya sudah lulus sekolah, sementara dua lainnya masih bersekolah," kata Hani.

3 dari 4 halaman

Ayah Pulang Dua Minggu Sekali

Menurut Hani, ayahnya bekerja di Johor, dan baru pulang ke rumah di Kuantan, Pahang dua minggu sekali. Kakak laki-laki Hani juga sudah bekerja.

" Selain saya, ada Om saya juga ikut bantu jaga ibu dan adik-adik di rumah," kata lulusan Kolej Universiti Yayasan Pahang ini.

Hani mengakui memang agak kecewa karena tidak bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah. Tapi dia berpikir mungkin ada hikmah di balik ujian yang di hadapannya saat ini.

" Mungkin rezeki saya datang sedikit terlambat. Sekarang rezeki saya adalah menjaga ibu dulu.

4 dari 4 halaman

Hanya Bisa Mengharapkan Keajaiban

Kisah Seorang Adik yang Curhat Ingin Dengar Suara Ibunya Lagi setelah Koma Selama 1 Tahun Lebih © Diadona

" Saya mengharapkan keajaiban agar ibu kembali sembuh dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa seperti semula," katanya.

Hani merasa terharu dengan titipan doa warga Twitter setelah dia berbagi mengenai kisah duka itu melalui media sosial.

" Saya memang berharap ibu kembali sadar. Saya hanya harapkan keajaiban," katanya.

" Saya juga terharu dengan doa semua orang di Twitter. Saya pun doakan yang terbaik untuk semua orang," pungkas Hani.

Mudah-mudahan ibunya bisa cepat sembuh ya, biar  si adek bisa ketemu sama ibuk dan dengar suara ibunya lagi. Yuk, bantu doain guys!

Beri Komentar