Kisah Pilu Perjuangan Kakek Tua, Berjualan Mainan Sampai Larut Malam Hingga Numpang Tidur di Masjid

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 19 April 2021 15:03
Kisah Pilu Perjuangan Kakek Tua, Berjualan Mainan Sampai Larut Malam Hingga Numpang Tidur di Masjid
Penglihatan dan pendengaran sang kakek bahkan sudah tak sempurna lagi.

Di saat orang-orang yang sudah lanjut usia menghabiskan waktunya untuk beristirahat di rumah, sebagian orang harus tetap bekerja dan mengais rezeki meski usianya sudah senja, fisiknya pun sudah tak sekuat seperti waktu masih muda dulu.

Hal serupa juga harus dijalani oleh seorang kakek yang berprofesi sebagai penjual mainan berikut ini. Kisah pilu kakek penjual mainan tersebut diunggah oleh akun TikTok @humairohazizalkat.

1 dari 4 halaman

Kisah Pilu Pperjuangan Kakek Penjual Mainan, Berdagang Hingga MalamKisah Pilu Pperjuangan Kakek Penjual Mainan, Berdagang Hingga Malam © TikTok @humairohazizalkat

Malam itu, Humairoh sedang melakukan aktivitas sebagai relawan dengan membagikan makan malam kepada para pejuang nafkah. Lalu ia menghampiri seorang kakek yang sedang duduk di pinggir jalan sambil berjualan mainan kincir.

" Malam ini, aku muter kota Depok bareng relawan ku untuk berbagi santap malam kepada para pejuang nafkah. Lalu aku melihat kakek ini sedang duduk di pinggir jalan sambil berjualan mainan kincir," jelasnya dalam keterangan video.

2 dari 4 halaman

Huamiroh yang sudah beranjak pergi dari tempat kakek tersebut akhirnya memutuskan untuk memutar balik kendaraannya. Ia menghampiri lagi kakek tersebut untuk sekedar membantu membeli mainannya.

Di usianya yang sudah tua renta, kakek tersebut masih harus bekerja keras demi mencari nafkah untuk keluarga. Bahkan, ia berjualan hingga larut malam. Suara yang tak lagi jelas, pendengaran yang sudah berkurang serta penglihatan yang menurun tak mematahkan semangat kakek berjualan demi mencukupi kehidupannya.

3 dari 4 halaman

Diketahui anak-anak sang kakek pun serba kekurangan, oleh karena itu sang kakek masih berjualan meski usianya sudah senja. Ia menuturkan tak mau merepotkan anak-anaknya.

 

Terlihat, ia sedang berjongkok sembari membuat mainan kincir angin dari bambu dan plastik. Dalam video tersebut, diketahui juga bahwa kakek itu sering menumpang tidur di masjid. Ia juga terlihat membawa banyak tas.

" Beliau jualan kincir dan tidur numpang di masjid sambil bawa banyak tas dan gembolan," ujar akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Melihat perjuangan kakek mencari nafkah, netizen pun merasa terharu. Video unggahan itu langsung banjir respon dari netizen hingga viral di media sosial. Video itu dapat dilihat di sini.

" Aku lemah kalau lihat orangtua kayak gini," balas netizen.

" Seketika air mancur ngucur dari mataku keinget sama orangtuaku," timpal netizen.

" Paling nggak tega lihat kayak gini," komentar netizen.

Semoga kakek tadi sehat-sehat selalu dan dilancarkan terus buat rezekinya ya, Amin.

Beri Komentar