Kisah Pilu Mbah Dalimin Jualan Kangkung Seharga Rp. 2000 Hanya untuk Menyambung Hidup

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 21 Juni 2020 11:08
Kisah Pilu Mbah Dalimin Jualan Kangkung Seharga Rp. 2000 Hanya untuk Menyambung Hidup
Mudah-mudahan Mbah Dalimin sehat terus ya :)

Semangat dan penuh perjuangan digambarkan oleh sosok kakek satu ini. Diumurnya yang sudah tidak muda lagi, Mbah Dalimin, 78, masih giat dalam menjajakan dagangannya, yakni kangkung yang digunakan sebagai pakan kerbau. Harganya pun cukup murah, satu ikat kangkung ia hargai Rp2.000.

Mbah Dalimin sudah mulai membuka lapaknya sejak pukul 06.30 WIB di Alun-Alun Kidul (Alkid), Solo, Jawa Tengah (Jateng). Uniknya, ketika berinteraksi dengan para pembeli, dia akan bercerita banyak saat zaman penjajahan Jepang.

1 dari 1 halaman

 

 

Akibat faktor usia, Mbah Dalimin mengalami gangguan pendengaran. Maka dari itu, jika ada pembeli yang ingin bertanya soal zaman penjajahan Jepang, pembeli harus menulis pertanyaannya di buku milik Mbah Dalimin.

      View this post on Instagram    

My SuperHeroes ^^ Penjemput Rezeki ini bernama: Mbah Dalimin Usia 78 Tahun.. ................................ Merasaaa hidupmu susah, berkurangan, maen maenlah kemari, dan ambil Hikmahnya... .. Mbah Dalimin, Penjual kangkung (utk maeman Sapi) di Alkid Solo Sak unting: 2.000 Beliau dr pagi jam stgh 7an udah stand by di lapak.. .. Mbah Dalimin.. Beliau akan bersemangat utk ngobrol ttg jaman Jepang.. Dan uniknya, Setiap pertanyaan yg kita ajukan : Wajib melalui buku yg ditulis besar besar.. Karena beliau mengalami gangguan di Pendengarannya.. .. Dari tulisan tulisan yg kubaca di bukunya, banyak juga yg memberikan tali kasih sekwdar utk membayar biaya Kost Mbah Dalimin.. .. Mbah Dalimin.. Uban yg udah menyeluruh.. Gigi yg tersisa beberapa biji.. Raga yg terlihat sangat ringkih.. Tetap berupaya mencari rezeki dengan Berniaga.. .. Teman teman Solo yg baik hatinya.. Ada kelebihan Rezeki, saged mlipir Alkid pintu utara,.. Mbah dalimin, dengan lapak seserhananya, menunggumu disana.. . #solongangeni #jelajahsolo #kabarsolo #kelilingsolo #dolansolo #exploresolo #exploresurakarta #kulinersolo #kulinerdisolo #kotasolo #rindusolo #surakarta #pasarkliwon _____________________ *Ada pertanyaan yg jauh lebih penting dibandingkan "dimana anak anaknya? Pertanyaan itu: "Dimana Kita?"

A post shared by Mas Ahmad Thoric (@thoric.idn) on

 

Menurut informasi yang kami himpun dari komentar netizen di unggahan @thoryc.idn, beberapa netizen mengungkap alamat tinggal Mbah Dalimin. Saat ini, Mbah Dalimin indekos di Gang Ciangke, Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.

"Kontrakan nya di sekitar jl.kapt. mulyadi gang ciangke, cb tny saja pasti lgs ketemu," ungkap penggguna akun Instagram @j_dwifebrianto.

 

Beri Komentar