Kisah Pilu, Bocah 5 Tahun Ini Tidur Beralas Karton dan Tiap Hari Harus Tuntun Ibunya yang Buta

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 25 Juli 2020 13:03
Kisah Pilu, Bocah 5 Tahun Ini Tidur Beralas Karton dan Tiap Hari Harus Tuntun Ibunya yang Buta
Bocah ini diketahui berada di Jambi.

Sehari-hari Muhammad Hatta mengisi kegiatannya untuk menuntun sang ibu yang buta. Hidup dalam kondisi yang serba kekurangan, bocah berusia tahun tersebut sudah biasa tidur hanya beralas karton.

Kisah mengenai Hatta tersebut dibagikan akun @silihasahsilihasihsilihasuh di Instagram. Dari tiga foto yang diunggah, terlihat bocah laki-laki tersebut bersama ibunya yang begitu kurus.  Adapun lokasinya disebut berada di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Jambi.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Masya Allah... Ya Allah ???????????? Semoga Ibu dan anak ini mendapatkan kepedulian dari Pemda atau Pemkot ataupun Dinsos setempat Aamiin ya Allah . . TIDAK OPEN DONASI ( KAMI BELUM PUNYA RELAWAN DI JAMBI ???? ) . . ""HATTA,, YANG YATIM ITU,, SELALU MENGGENGGAM ERAT TANGAN IBUNYA,,YANG BUTA,, KEMANAPUN IA PERGI,,."" . . Muhammad Hatta adalah seorang bocah yatim berusia 5 tahun dan tinggal bersama ibunya yang mengalami kebutaan. . . Ibunya Nurmilis mengalami kebutaan semenjak Hatta masih dalam kandungan. . . Kemanapun pergi Hatta selalu menjadi penunjuk jalan bagi ibunya, ia menggengan erat tangan bundanya, seakan menjadi mata dan penerang bagi pengandungnya. . . Hatta terbiasa tidur dan beralaskan karton_bekas, makan seringkali hanya seadanya saja. . . Muhammad Hatta dan Nurmilis tinggal di ds.Pulau Pandan kec.Bukit Kerman kab.Kerinci prov.Jambi pulau Sumatera. (JRP) Adhen, Pak Arif witanto #rinasenja #Qif19 - #regrann Sumber : @rina.senja

A post shared by SILIH ASAH SilihASIH SilihASUH (@silihasahsilihasihsilihasuh) on

 

Sang ayah diketahui telah meninggalkannya saat usia Hatta masih bayi. Sementara itu, kondisi sang ibu telah mengalami kebutaan saat bocah tersebut masih dalam kandungan. Hal itu membuat Hatta harus menuntun ibunya setiap hari di usianya kini yang masih berusia lima tahun.

“Bocah berumur 5 tahun yang sudah ditinggal sang ayah sejak ia kecil. Kini ia hanya tinggal bersama sang ibunda. Tapi kondisi sang ibundanya mengalami kebutaan sejak Hatta masih dalam kandungan,” cerita akun @silihasahsilihasihsilihasuh.

2 dari 3 halaman

Bocah 5 Tahun Tuntun Ibunya yang Buta © Diadona

Adapun di foto kedua, terlihat Hatta yang mengenakan pakaian lusuh terlihat tengah menuntun sang ibu yang diketahui bernama Nurmilis. Dengan langkah kecil dan penuh hati-hati, Hatta menuntun ibunya melewati sebuah jalan.

Hatta menjadi mata untuk ibunya yang buta dalam mencari nafkah sehari-hari. Hanya mengenakan sandal jepit, terlihat pakaian Hatta dan ibunya begitu kotor dan lusuh.

Keduanya memang diceritakan hidup serba kekurangan. Bahkan, bocah berusia lima tahun tersebut sudah terbiasa tidur hanya beralas karton bekas. Ia pun bisa makan seadanya.

“ Dek Hatta telah terbiasa tidur hanya beralaskan karton bekas, makan terkadang hanya seadanya,” lanjut @silihasahsilihasihsilihasuh.?

3 dari 3 halaman

Tidak diketahui secara pasti di mana Hatta dan ibunya tinggal. Namun, dari informasi yang beredar, mereka kerap ditemui di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kini unggahan tersebut pun viral di Instagram. Banyak warganet mengaku prihatin melihat kondisi tersebut. Mereka berharap pasangan ibu dan anak yang hidup dalam kondisi memprihatinkan itu mendapat perhatian lebih lanjut dari dinas terkait.

“ Ya Allah, pemerintah setempat tolong dong. Yuk kita bantu up sampai ibu dan dede dapet bantuan,” tulis @marshandaa17.

“ Viralin dong yang ini. Sedih banget lihatnya ya Allah,” lanjut @melia_tia_.

“ Namanya sama dengan anakku. Harapannya memang menjadi anak soleh, sederhana yang suka membantu semua makhluk Allah, seperti Bung Hatta. Sehat selalu, nak,” tambah @mimma_dums.

“ Ya Allah semoga sehat selalu buat si kecil dan si ibu,” timpal @dheaaamp.

Beri Komentar