Kelaparan karena Imbas Corona, Seorang Pekerja di India Ini Nyaris Makan Bangkai Hewan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 2 Juni 2020 18:03
Kelaparan karena Imbas Corona, Seorang Pekerja di India Ini Nyaris Makan Bangkai Hewan
Pria ini ditemukan oleh seorang pengendara sedang jongkok di tengah jalan.

Aturan untuk menetap di rumah saja yang dilakukan pemerintah tentu memiliki berbagai dampak bagi kehidupan masyarakat. Hal itu pula yang terjadi di India.

Bagi sebagian orang, keadaan setelah pandemi menjadi lebih mengerikan. Mereka terpaksa mengambil langkah-langkah esktrem hanya untuk bertahan hidup. Di India, banyak masyarakat yang kelaparan akibat tidak adanya pekerjaan.

Melansir dari World of Buzz, ada sebuah kondisi miris yang diderita oleh seorang pekerja asing di India. Pria tersebut tertangkap kamera sedang mencoba makan dari bangkai hewan mati karena kelaparan.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh The Interpid Jurnalism di laman Facebooknya, ia memperlihatkan kondisi pria tersebut di sebuah jalan di India. Sontak video tersebut pun viral.

1 dari 1 halaman

Diberikan Makanan dan Uang

 

Menurut Mr Chatarpura, dia menangkap pekerja asing itu berjongkok di sepanjang Jalan Raya Delhi-Jaipur di Rajasthan. Ia mencoba memakan bangkai anjing yang mati disana. Saat itu, tidak ada pengendara motor lain yang berhenti untuk membantu pria itu.

Mr Chatarpura pun memutuskan menghentikan mobilnya di jalan dan memanggil pekerja asing itu. Sebelum memberikannya uang, Chartapura memberi beberapa makanan dan air agar tetap terhidrasi di bawah terik matahari.

Dia menambahkan bahwa dia tidak bisa melakukan banyak hal, karena langkah-langkah jarak sosial India mencegah kontak dekat pada saat ini. Video tersebut dikonfirmasi terjadi pada tanggal 18 Mei 2020 dan telah mendapatkan simpati banyak netizen di media sosial.

 

Semoga pria tersebut bisa tetap sehat di tengah pandemi yang kian parah ini. 

 

Beri Komentar