Karena Tak Punya Uang Ayah di Solo Ini Tawarkan Barter Sepatu Kesyangannya Demi Susu Anak

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 1 Agustus 2021 16:03
Karena Tak Punya Uang Ayah di Solo Ini Tawarkan Barter Sepatu Kesyangannya Demi Susu Anak
Ia sudah tak tahu lagi harus bagaimana untuk membelikan susu untuk anaknya.

Publik media sosial (medsos) di Kota Solo dan sekitarnya dikejutkan dengan sebuah postingan tentang barter barang via Facebook. Namun yang membuat kaget, seorang warganet membarter sebuah sepatu miliknya dengan susu formula untuk anaknya.

1 dari 5 halaman

Unggahan di Grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya itu sontak langsung mendapat respon dari warganet.

Ayah di Solo barter sepatu kesayangan demi susu anakAyah di Solo barter sepatu kesayangan demi susu anak © Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya

" Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg. Mohon maaf, jangan tanya harga, saya gak jual. Sekiranya panjenengan ada yang berminat, mohon dibarter (ditukar) dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg saja," tulis Ari dalam unggahannya tersebut.

Selain itu, dia juga menyertakan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi. Usut punya usut, Ari menawarkan untuk menukarkan sepatu bekas itu karena tidak memiliki uang untuk membeli susu.

2 dari 5 halaman

Dilansir dari laman detik.com, Ari kemudian menceritakan awal mula kenapa dirinya nekat memposting barter sepatu dengan sekotak susu.

" Kemarin itu saya bingung nggak punya uang. Keluarga, saudara, teman belum bisa bantu karena keadaan juga lagi sulit. Dan susu anak saya lagi habis, anak saya makannya susah, asupan gizinya 80% dari susu," kata Ari

3 dari 5 halaman

Ayah di Solo barter sepatu kesayangan demi susu anakAyah di Solo barter sepatu kesayangan demi susu anak © Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya

Bapak satu anak yang bekerja sebagai cleaning service ini, mengaku sudah tak punya uang lagi. Satu-satunya barang yang bisa ia jual untuk membeli susu adalah seoatunya tersebut.

" Sepatu yang mau saya tukar ukuran 41, itu baru saya pakai sekali buat jagong," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Kisah Ari Prasetyo yang rela menukar sepatu untuk susu sang anak ini pun sukses mengetuk pintu hati banyak pihak. Pihak Polresta Surakarta bahkan langsung turun tangan memberikan bantuan pada pria yang tinggal di Mutihan, Sondakan, Laweyan, Solo.

Sejumlah personel Polresta Surakarta dan Polsek Laweyan langsung mendatangi rumah Ari, untuk memberikan bantuan berupa susu bagi putrinya.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Polresta Surakarta (@polrestasurakarta)

 

Pihak Polres Surakarta memberikan empat kotak susu untuk putri Ari yang masih berusia 1 tahun. Selain itu, pihak Polresta Surakarta juga menjanjikan akan membantu membelikan susu untuk putri Ari, jika sudah habis.

"Semoga sehat terus ya dek!! Kalau susumu habis bisa hubungi WA-nya pak polisi...yaa," ujar pihak Polres.

Semoga selalu sehat dan diberikan rezeki yang lancar ya pak. Sehat-sehat juga untuk adek kecilnya itu.

Beri Komentar