Karena Ayahnya Stroke, Bocah Ini Rela Jualan Es Gabus Demi Bisa Bantu Cari Nafkah untuk Keluarga

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 20 Desember 2022 18:03
Karena Ayahnya Stroke, Bocah Ini Rela Jualan Es Gabus Demi Bisa Bantu Cari Nafkah untuk Keluarga
Bocah ini rela berkeliling jualan es gabus setelah pulang sekolah.

Tiktok kini memang tengah menjadi media sosial yang booming dan memiliki banyak pengguna. Tak heran, tiktok memiliki berbagai video menarik yang diunggah para penggunanya Salah satunya video yang tengah viral belakangan ini. Video yang diunggah akun @ayokulinersby belum lama ini menunjukkan seorang anak laki-laki yang rela berjualan es gabus karena ayahnya sakit stroke.

Selain demi ayahnya, ia menggunakan uang ini untuk membantu kondisi keluarganya. Kisah haru bocah jualan es gabus karena bapaknya kena stroke, menyayat hati.

1 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Es Gabus © Diadona

Beginilah momen saat seorang bocah berjualan es gabus dengan sepedanya. Dalam potret ini, ia tampak sedang menunggu pembeli sambil berhenti di pinggir jalan. Rupanya, dagangannya hari itu tinggal sedikit.

Saat ditanya apakah ia bersekolah, anak ini mengangguk. Ia mengaku bersekolah di pagi hari dan lanjut berjualan sepulang sekolah. Ia pun mengambil dagangannya ini dari seseorang.

2 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Es Gabus © Diadona

Ia pun menjelaskan jika setiap harinya, ia membawa 50 sampai 100 buah es untuk ia jual kembali. Es ini ia jual 1500, namun 800 peraknya harus diberikan pada orang yang membuatnya. Menurutnya, hasilnya lumayan untuk tambah-tambah membayar uang sekolah.

Saat ditanya soal orang tuanya, anak ini pun menjawab jika kedua orang tuanya masih ada. Namun bapaknya kini sedang menderita sakit stroke. Bapaknya sakit stroke sejak awal covid-19 merebak

3 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Es Gabus © Diadona

Karena bapaknya sakit, ibunya pun harus di rumah untuk menjaga dan menemani bapaknya. Namun, ia mengaku punya dua orang kakak, satu perempuan dan satu laki-laki yang juga bekerja sepertinya.

Ia pun menjelaskan jika kakak laki-lakinya bekerja di pabrik masker, sementara kakak perempuannya bekerja di pabrik sepatu. Saat ditanya, anak ini pun menjawab jika kini ia baru duduk di kelas 5 sekolah dasar.

4 dari 5 halaman

@ayokulinersby [ BIKIN NANGIS ‼️ TONTON SAMPE HABIS ] . Kisah nyata perjuangan anak kecil yang bernama Bintang yang harus rela berjualan demi membantu perekonomian keluarganya . Ayah bintang sakit stroke sejak sekitar 2020 , yang mengharuskan beliau menjalani proses revovery di rumah, ibunya pun hanya bisa menemani sang suami yang masih butuh bantuan dalam proses penyembuhan nya . Bintang pun dengan semangat berdagang es gabus sejak pulang sekolah hingga sore tiba, ia lakukan itu dg ikhlas dan tak kenal menyerah . Buat teman teman yang lewat daerah sana jangan lupa mampir beli es gabus nya bintang yah . ES GABUS BINTANG Lokasi : jl kedung cowek (arah suramadu) Jam jualan : 13.00 - 17.00 wib Harga : 1500 per pcs . Jangan lupa save and share postingan ini ke bestie dan keluargamu yah rek . ##kulinersby##pedagangkecil##kakilima##kitabisa##semangat##usaha##ayokulinersby##kulinerbandung##kulinersurabaya##kulinerjakarta##streetfood##foodies##influencer##salingmembantu #orangbaik ♬ suara asli - ayo kuliner sby

Di akhir video, dijelaskan bahwa anak ini bernama Bintang. Dijelaskan juga bahwa setiap harinya, ia sering mangkal di daerah Kedungcowek, arah ke Suramadu. Nah, kalau teman-teman melihat bocah ini, coba bantu larisin jualannya ya. Semakin banyak yang beli, semakin dia bisa survive menjalani kehidupan dan bisa lebih cepat pulang ke rumah. Semangat terus ya dek!

Beri Komentar