Kalahkan Youtuber GothamChess saat Streaming, Akun Pemain Catur Indonesia Diblokir

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 4 Maret 2021 17:03
Kalahkan Youtuber GothamChess saat Streaming, Akun Pemain Catur Indonesia Diblokir
Gotham menyangka kalau Ppak Dadang ini curang. Ssaking jagonya nih?

Dunia gaming dihebohkan dengan diblokirnya akun catur milik pengguna Indonesia pada situs Chess.com. Kejadian tersebut terjadi ketika pertandingan catur yang mempertemukan Gotham Chess dengan pemain catur asal Indonesia pada situs Chess.com.


GothamChess adalah salah satu Youtuber yang memiliki subscriber hampir 700 ribu yang juga seorang streamer pada Twitch memiliki banyak penggemar karena kepiawaiannya dalam bermain catur.

Belum lama ini, GothamChess berhasil dikalahkan oleh pemain dari Indonesia dalam pertandingan catur di Chess.com.

1 dari 7 halaman

Kronologi

Kronologi diblokirnya akun catur pemain Indonesia ini juga dibagikan oleh Ali Akbar di Facebook, yang merupakan anak dari Dadang Subur yang berhasil mengalahkan GothamChess.

 



Selain dibagikan oleh Ali Akbar, akun Twitter Jarvis Budana melalui akun @jarvisbudana juga membagikan kejadian tersebut.

2 dari 7 halaman

Dikutip dari Wowkia, kronologi diblokirnya akun pemain catur asal Indonesia tersebut berawal ketika GothamChess memulai pertandingan catur secara online di Chess.com dan bertemu dengan pecatur asal Indonesia.

[ertandingan Catur Antara GothamChess dan Dewa_Kipas © Diadona

GothamChess akhirnya bertanding catur dengan pemain asal Indonesia dengan nama akun Dewa_Kipas. Pertandingan berlangsung seperti biasa, hingga akhirnya GothamChess dikalahkan oleh pemain Indonesia tersebut.

3 dari 7 halaman

Dihubungi [ihak GothamChess

Baru baru ini, sang anak Ali Akbar, pada akhirnya dihubungin oleh pihak GothamChess. Dalam postingan tersebut, pihak Levy atau GothamChess mengubungi Ali Akbar. Mereka berdua melakukan diskusi bersama bagaimana menyelesaikan masalah yang Ali Akbar anggap adalah sebuah miskomunikasi.

 

Pada postingan tersebut, Ali Akbar menjelaskan kepada GothamChess mengenai ayahnya dalam bermain Catur dan bagaimana beliau dapat menang dalam permainan. Selain itu, dia juga menjelaskan kenapa Ayahnya bisa naik peringkat di permainan Chess.com dalam waktu singkat.

Mereka berdua memutuskan untuk menghapus postingan mereka sebelumnya untuk menandakan bahwa permasalahan tersebut sudah selesai.

4 dari 7 halaman

Konfirmasi dari GothamChess

 

Pada saat ini (4/3), GothamChess berencana akan memberikan kabar terbaru dan dalam waktu dekat mereka akan menemukan solusi mengenai penyelesaian dalam masalah ini. GothamChess sendiri ingin masalah ini cepat selesai dengan solusi terbaik dari kedua belah pihak.

5 dari 7 halaman

Chess.com Berikan Konfirmasi

 

Mengetahui masalah ini, akun resmi Twitter Chess.com baru saja memberikan konfirmasi. Dalam tweet tersebut mereka mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menutup akun seseorang berdasarkan report atau laporan dari banyak orang atau dari pihak-pihak tertentu.

Meskipun sudah memberikan konfirmasi, para netizen yang merupakan pendukung dari Dewa_Kipas merasa keputusan mereka tidak adil. Dan ada juga yang menganggap mereka pilih kasih karena GothamChess adalah influencer terkenal dalam permainan Catur sementara Dewa_Kipas atau Ayah Ali Akbar hanyalah orang tua biasa yang memiliki pengalaman lama dalam bermain Catur.

6 dari 7 halaman

Reaksi Ayah Ali Akbar

 

Ayah Ali Akbar, yaitu Pak Dadang memberikan respon terhadap masalah yang viral ini. Melalui postingan beserta video dari Ali Akbar, ada banyak penjelasan dan alasan-alasan menarik yang perlu kalian ketahui.

Pak Dadang menjelaskan orang yang bermain catur non-stop itu adalah hal wajar. Jadi apa yang terjadi dengan peringkat akun Dewa_Kipas di Chess.com karena Pak Dadang yang lupa waktu dan keasyikan bermain Catur.

Meskipun akun Dewa_Kipas diblokir oleh pihak Chess.com, Pak Dadang merasa bersyukur karena sering lupa waktu bermain Catur dan ingin istirahat. Hal ini juga merupakan sebagai pertanda untuk Pak Dadang agar berhenti dulu ketagihan bermain Catur yang beliau sering sampai lupa waktu bermain.

7 dari 7 halaman

Mengenai pertandingan dan tuduhan dirinya bermain curang menghadapi GothamChess, beliau sendiri juga bingung. Padahal Pak Dadang sendiri hanya memanfaatkan kesempatan dari GothamChess yang lengah dan menganggap bahwa pemain Catur internasional tersebut meremehkan beliau.

Semoga dengan selesainya masalah ini, netizen dapat berhenti menyerang bahkan mem-bully GothamChess di sosial media. Begitu juga dengan pihak GothamChess dan para penggemarnya. 

Teman-teman yang ingin menonton pertandingan catur antaa GothamChess dengan Pak Dadang, bisa lewat link berikut ya. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar