Kakek Pencari Rongsok Ini Rela Semalaman Tak Tidur Demi Bisa Cari Botol Bekas

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 15 September 2020 12:03
Kakek Pencari Rongsok Ini Rela Semalaman Tak Tidur Demi Bisa Cari Botol Bekas
Meski usianya sudah 74 tahun, beliau tetap bekerja mencari botol bekas demi bisa menyambug hidup.

Hidup susah di usia yang sudah tak lagi muda bukanlah menjadi hal yang mudah. Harus teteap berjuang mencari pundi-pundi uang meski tubuh rentanya sudah semakin terlihat. Namun, itulah hal yang biasa dilakukan oleh seorang kakek pencari rongsok botol bekas ini.

Beliau bernama Kakek Umam. Kakek Umam kini sudah berusia 74 tahun. Menurut informasi dari kolom komentar para netizen, Kakek Umam sering mencari botol bekas di daerah Soreang-Banjaran Kabupaten Bandung,Jawa Barat.

1 dari 2 halaman

Sehari-harinya Kakek Umam biasa mencri botol bekas hingga laurt malam. Tak jarang, tubuh rentanya harus menahan dinginnya malam agar bisa mengumpulkan bootl untuk dijual kembali. Sesuatu yang seharusnya tak dilakukan oleh seorang kakek di usia senja.

Dengan keterbatasan fisiknya, Kakek Umam biasa mencari rongsok dari jam 4 sore hingga 5 subuh. Dari usahanya tersebut, Kakek Umam hanya bisa mengumpulkan uang sebesar 20 sampai 25 ribu saja. Kendari berat, hal ini tak menyurutkan niatnya untuk mencari uang dengan cara yang halal.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

KAKEK PENCARI RONGSOKAN YANG RELA SEMALAMAN TIDAK TIDUR DEMI BISA MENCARI BOTOL BOTOL BEKAS Di sore hari kami bertemu dengan sosok kakek tangguh yang tidak mengenal lelah meski umur kakek sekarang sudah berusia 74thn beliau bernama kakek uman , ketika itu kami bertemu dengan kakek uman sedang menyusuri jalan soreang-banjaran untuk mencari botol botol bekas, di usia tuanya kakek uman masih kuat menahan dinginnya malam demi bisa mengumpulkan botol botol bekas untuk bisa di jual???? penghasilan kakek perharinya hanya 20rb sampai 25rb saja dan terkadang juga kakek harus mengumpulkan terlebih dahulu botol botol bekasnya karna kata kakek kalau baru sedikit tanggung untuk di jualnya ???? kakek mencari rongsokan dari jam 4 sore sampai jam 5 subuh, dengan mengandalkan jaket tipisnya dan dinginya malam tidak menyurutkan semangat kakek untuk bisa mencari nafkah Halal ????

A post shared by SILIH ASAH SilihASIH SilihASUH (@silihasahsilihasihsilihasuh) on

 

Dari kisah Kakek Umam yang dibagikan akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh banyak netizen yang berssimpati dan memberikan komentar.

@mariyyahalq Ya Allah semoga selalu dijaga kesehatannya dan dimudahkan urusannya ya kek.

@semoga sehat selalu dan rezeki kakek lancar aamiin.

Jika teman-teman kebetulan melihat Kakek Umam ini di jala, sempatkan waktu kalian untuk menyisihkan sebagian rezeki agar bisa membantu meringankan bebannya. Sehat dan lancar terus ya kek rezekinya :)

Beri Komentar