Jualan Sandal dengan Hasil 3 Ribu, Nenek Napisah dan 4 Cucunya yang Yatim Sering Tahan Lapar

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 31 Mei 2021 19:03
Jualan Sandal dengan Hasil 3 Ribu, Nenek Napisah dan 4 Cucunya yang Yatim Sering Tahan Lapar
Tubuh rentanya sudah mulai rapuh dan sering sakit-sakitan.

Kita memang tak pernah bisa menerka dan menentukan nasib orang di dunia ini. Ada yang bisa sukses dengan segala jalan hidupnya, ada pula yang harus berjuang keras banting tulang demi meraup pundi-pundi uang.

Apalagi, jika di usia senjanya, seseorang harus bersusah payah mencari nafkah. Dan itulah yang tergambar dari kisah hidup nenek satu ini.

1 dari 3 halaman

Nenek Napisah © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, nenek renta ini bernama Napisah yang kini sudah berusia 77 tahun. Usia yang tak lagi muda dan prima untuk bisa membanting tulang mencari nafkah. Kondisinya yang sudah sakit-sakitan tak dihiraukannya, ia justru terus semangat mempertahankan hidup dirinya bersama anak dam 4 cucu uatim yang tinggal bersamanya.

Bersama keempat cucunya, ia tinggal di sebuah rumah kontrakan yang kondisinya tak layak huni karena hanya berukuran 3x5 m saja.

2 dari 3 halaman

Nenek Napisah © Diadona

Karena dihimpit ekonomi dan biaya sekolah yang menunggak, ia harus terus berjuang mencari nafkah meski fisiknya sudah rapuh.

Ia mencoba berjualan berjualan sandal dan mainan anak-anak seadanya. Namun, penghasilan Penghasilan yang didapat nenek Napsiah seharinya hanya 3.000, itupun jika ada yang beli dan saat ini jualan Nenek sering tak laku.

Karena jualannya sepi, Nenek Napisah beserta anak dan cucunya itu sering menahan lapar karena tidak ada yang bisa dimakan.

3 dari 3 halaman

Nenek Napisah © Diadona

Perjuangan Nenek Napisah sungguhlah pilu. Mari, kita bantu ringankan beban hidup nenek Napisah. Harapannya, agar ia bisa hidup dengan lebih layak dan tak sering menahan lapar. Teman-teman yang ingin berdonasi, bisa lewat link berikut ini ya!

Donasionline.id/neknapsiah

Mudah-mudahan nenek Napisah dan keluarganya seantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah, Amin.

Beri Komentar