Imbas Kasus Dugaan Penggelapan Dana, Dokumen Milik Tiko Aryawardhana Disita Polisi

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 5 Juni 2024 17:36
Imbas Kasus Dugaan Penggelapan Dana, Dokumen Milik Tiko Aryawardhana Disita Polisi
Pihak kepolisain juga akan melanjutkan proses penyidikan dengan kembali mengundang Tiko.

Tiko Aryawardhana belakangan sedang tersandung permasalahan berat. Suami Bunga Citra Lestari ini diduga terlibat kasus penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar. Tiko sebelumnya sudah memenuhi panggilan kepolisian, namun polisi rupanya masih melanjutkan proses penyidkan.

1 dari 5 halaman

Terbaru, pihak berwajib menyita beberapa dokumen dari kediaman Tiko Aryawardhana. Menruut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, sejumlah dokumen yang dimaksud adalah bebrapa file yang berhubungan dengan perusahaan milik Tiko.

" Ada beberapa dokumen-dokumen terkait usaha antara pelapor dan terlapor dalam sebuah perusahaan yang sama," ujarnya, dikutip dari laman Viva.co.id (5/6).

2 dari 5 halaman

Profil Tiko Aryawardhana© Instagram.com/emmymuchlis

Ade Ary Syam dalam kesempatan yang sama juga menyebutkan kalau dugaan kasus penggelapan dana ini statusnya telah naik ke tahap penyidikan. Kini, kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan. Terkait dengan hal ini, Tiko Aryawardhana juga nantinya akan kembali mendapat panggilan dari pihak kepolisian untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

" Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap rekan-rekan perbankan untuk mengetahui aliran dana dan juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap telapor saudara TP," kata dia.

3 dari 5 halaman

Polisi juga mengungkapkan kalau mereka sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mencari tahu titik temu kasus ini. Sebelumnya, Tiko Aryawardhana sempat menjadi komisaris di perusahaan milik mantan istri yang bergerak produk makanan dan minuman.

Arina Winarto yang memercayakan semua urusan perusahaan pada Tiko, kemudian curiga karena sempat menemukan dokumen yang diduga sudah dimanipulasi. Tiko yang terus didesak untuk menjelaskan tentang dokumen ini berulang kali mangkir dan tak memberikan informasi apapun. Atas hal ini, Arina kemudian suami BCL ini ke pihak kepolisain.

4 dari 5 halaman

Kasus ini pun masih terus diusut. Tapi menurut pengacara Arina Wiranto, kalau memang suami Bunga Citra Lestari ini bersalah, maka akan terancam hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara.

Beri Komentar