Hindari Riba, Arya Saloka Lebih Pilih Ngontrak daripada Harus Cicil Rumah

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 26 April 2021 17:03
Hindari Riba, Arya Saloka Lebih Pilih Ngontrak daripada Harus Cicil Rumah
"Gue mendingan cash karena riba kan." katanya.

Arya Saloka sukses memerankan tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Kesuksesan itu juga berdampak dengan pundi-pundi keuangan Arya Saloka yang terus bertambah. Arya pun akhirnya mewujudkan mimpinya membeli rumah baru untuk keluarga kecilnya.

1 dari 3 halaman

Arya Saloka © Diadona

Diakui Arya, rumah baru yang dibeli dirinya adalah rumah pertamanya. Sebelumnya, ia dan sang istri tinggal di rumah kontrakan.

" Di rumah lama itu ngontrak. Ini rumah pertama saya. Saya mah belum punya rumah, ngontrak itu, rumah orang saya bayarin setiap tahun," kata Arya Saloka di tayangan YouTube CumiCumi.

2 dari 3 halaman

Arya Saloka © Diadona

Ditambahkan Arya, rumah impiannya itu baru dibeli lantaran dirinya memang tak ingin membeli secara kredit karena riba. Ia memilih membeli rumah itu secara tunai.

" Sebenarnya nabungnya udah lama, karena gue kan nggak suka belanja dari dulu nabung. Gue juga nggak suka jalan-jalan, bukan nggak suka tapi gue ngerasa nabung dulu," kata ayah satu anak ini.

" Gue mendingan cash karena riba kan. Bokap selalu bilang jangan nyicil yah. Kalau belum punya duit jangan beli dulu, nabung dulu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Rumah baru yang dibeli Arya Saloka itu berada di tempat yang istimewa. Rumah itu bukan di lokasi cluster dan hanya terdapat dua rumah di tempat tersebut. Arya pun mengaku akan merenovasi rumahnya sesuai favoritnya, yakni American Classic. Gimana nih menurut kamu?

 

Beri Komentar