Hanya Pakai Sandal dan Gamis, Nenek 74 Tahun Ini Berhasil Mendaki Sampai ke Puncak Gunung

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 5 Oktober 2021 19:03
Hanya Pakai Sandal dan Gamis, Nenek 74 Tahun Ini Berhasil Mendaki Sampai ke Puncak Gunung
Padahal, ia baru pertama kali mendaki gunung lho!

Jika sudah berniat untuk mendaki gunung atau hiking, kita biasanya akan mengenakan pakaian yang nyaman, ada pula para pendaki profesional yang memilih untuk mengenakan pakaian khusus. Selain itu, biasanya para pendaki juga mengenakan sepatu agar kaki terlindungi selama perjalanan.

Namun, hal berbeda dirasakan oleh seorang nenek berusia 74 tahun asal Malaysia ini. Dengan hanya mengenakan gamis dan sandal, nenek ini pun berhasil mendaki sampai ke puncak gunung.

1 dari 5 halaman

Nenek bernama Wan Zaharah ini mungkin sangat pantas apabila diberi predikat sebagai nenek lincah. Pasalnya, di usianya yang sudah senja, ia tetap bersemangat untuk mendaki gunung bersama anak dan cucunya.

Wan Zaharah berhasil mementang segala rintangan dan mencapai puncak Bukit Panau di Tanah Merah, Kelantan. Menariknya, ia hanya mengenakan gamis dan sandal jepit saja. Serta ada pula tongkat kayu yang terlihat membantunya untuk berjalan.

2 dari 5 halaman

 

Video pendakiannya dan mencapai puncak bukit diunggah oleh cucunya di TikTok minggu lalu, yang pada saat penulisan ini telah mendapatkan lebih dari 15.000 tampilan dan lebih dari 1.500 suka.

Dalam video tersebut, wanita tua itu terlihat sedang mendaki dengan hati-hati sambil diawasi dengan ketat oleh keluarganya. Ketika dia mencapai puncak, dia dengan cepat berlari ke tengah untuk pose " kemenangan" sambil bertepuk tangan oleh publik.

3 dari 5 halaman

@haishah.hashram Part 2 uollss sorry tk record bnyk masa nk turun ???? #fyp? #fypgakni ? You Can Do It - ????? ???????

 

Menurut Haishah Hashram, sang cucu yang menggunggah video tersebut, ini adalah kali pertama neneknya memutuskan ikut mendaki. Sang nenek yang pertama Wan Zaharah menginjak usia 74 pada tahun 2021 ini. Namun, ia tetap terlihat termotivasi untuk mencapai puncak.

Bahkan, nenek ini juga ingin lebih aktif mendaki dan ingin ikut dalam kegiatan lainnya bersama keluarga di masa mendatang.

4 dari 5 halaman

Tidak hanya itu, sang nenek juga ingin tetap mencoba mendaki menggunakan baju gamis dan sandal di masa depan. Alasannya, ia sudah nyaman dengan pakaian tersebut.

Haishah juga menyebut jika neneknya masih sehat di usia 74 tahun. Sang nenek juga tidak begitu suka jika harus berada di rumah sendirian. Sehari-hari, Wan Zaharah jauh lebih sering berjalan-jalan di sekitar rumahnya dan bertemu dengan teman.

5 dari 5 halaman

Unggahan itu sendiri kini telah ditonton hingga 15 ribu kali. Selain itu, warganet juga ramai memberikan komentar kagum kepada nenek tersebut.

" Ini pertama kalinya aku melihat nenek legendaris yang mendaki dengan gamis dan sandal," puji salah satu komentar yang kagum.

" Kau yang terbaik, nenek. Tetaplah sehat."

" Aku berdoa aku bisa tetap kuat dan menakjubkan seperti nenek ini."

" Nenek ini yang mendaki, tapi aku yang merasa bahagia," tambah komentar lain setuju.

Beri Komentar