Gara-Gara Salah Pencet, Pria Ini Gak Sadar Borong 28 Unit Mobil Tesla Senilai 22 M Sekaligus!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 1 Juli 2020 15:04
Gara-Gara Salah Pencet, Pria Ini Gak Sadar Borong 28 Unit Mobil Tesla Senilai 22 M Sekaligus!
Waduh? Gimana bisa?

 

Pria asal Jerman mendadak ramai diperbincangkan oleh media Internasional usai insiden konyol yang ia alami saat melakukan belanja online. Entah karena tak fokus atau bagaimana, Pria ini melakukan kekonyolan saat membeeli mobil merk Tesla.

Melansir dari Autoevolution, pria tersebut tak sengaja membeli mobil Tesla Model 3 sebanyak 28 unit yang dipasarkan dengan harga fantastis.

1 dari 2 halaman

Tesla Model 3 © Diadona

Awalnya, pria tersebut berniat menggantikan mobil keluarganya yang berjenis Ford Kuga dengan Tesla Model 3.

Lalu, setelah mengisi semua formulir dan memencet tombol 'beli', pria tersebut tak menerima bukti pembelian apapun hingga mereka mengira harus mengisi ulang formulir tersebut selama dua jam hingga konfirmasi pembelian muncul.

Oleh karena berulang-ulang kali mengisi formulir pembelian, mereka pun mendapatkan total daftar belanjaan sebanyak 28 unit mobil Tesla.

2 dari 2 halaman

Ia segera membuat opsi refund dan dikenakan tarif 100 euro atau sekitar Rp1,6 juta per mobilnya. Sayangnya, situs Tesla menolak permintaan tersebut dan mengharuskannya membayarkan uang sebesar 1,4 juta euro atau setara dengan Rp22,5 miliar.

Melalui media sosial reddit, putra dari pria tersebut menjelaskan kesalahan fatal yang dilakukan sang ayah karena situs toko online tak responsif.

Beruntung, kisah salah beli ini berakhir dengan bahagia saat mereka menelpon layanan pelanggan Tesla dan berhasil membatalkan pembelian 28 unit mobil tersebut.

Ya ampun, itu kalo mobilnya ditukar sama es dawet, niscaya setengah wilayah Jabodetabek mungkin akan tergenang air. Duh, ada-ada aja, lain kali lebih hati-hati ya mas!

Beri Komentar