Gara-Gara Belum Bayar Utang, Wajah Wanita Ini Dijadikan Sampul Buku Yasin!

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 1 April 2021 20:03
Gara-Gara Belum Bayar Utang, Wajah Wanita Ini Dijadikan Sampul Buku Yasin!
Hmm.. kalau udah kayak gini apa nggak malu?

Urusan yang berhubungan dengan uang memang sedikit sensitif. Apalagi jika menyangkut masalah utang. Baiknya, utang dibayar sesuai tanggal yang disepakati antara pihak peminjam dan pemberi utang. Namun lucunya, tidak sedikit orang yang ketika ditagih utang malah lebih galak dari orang yang menangihan.

1 dari 4 halaman

Kisah yang menceritakan seorang wanita yang menghilang saat ditagih untuk membayar hutang belakangan ini viral di media sosial. Si penagih utang menggunakan cara yang ekstrem untuk menagih utangnya. Wanita dengan nama akun Facebook Jeanis Dealova membuat buku yasin dan menjadikan wajah si pengutang sebagai sampulnya. Bahkan wanita itu mengirimkan buku-buku yasin tersebut kepada pihak keluarga si pengutang.

Jenias Dealova yang merupakan seseorang yang meminjamkan uang mengunggah curhatannya melalui grup Facebook SGD Pencarian Orang 'Lupa Gak bayar Hutang" . Dalam unggahan itu, Jeanis Dealova meminjamkan uang kepada seorang perempuan bernama Nuril Lailatul.

2 dari 4 halaman

Dari tangkap layar percakapan unggahan tersebut, wanita bernama Nuril itu meminjam uang untuk membayar biaya pengobatan sang adik. Namun, sampai batas waktu yang ditentukan, Nuril tak kunjung melunasi utangnya dan malah menghilang.

 

3 dari 4 halaman

Tak kehabisan cara setelah akses media sosialnya diblokir oleh pelaku. Jenias Dealva akhirnya membagikan postingan dengan bahasa jawa, jika diterjemahkan seperti ini bunyinya.

Cerita Wajah Wanita yang Dijadikan Sampul Buku Yasin karena Lama Tak Bayar Utang © Diadona

" Selamat malam kakakku sayang, semua anggota grup... Siapa saja yang kenal dengan Nuril Lailatul. Tolong kalian sampaikan. Orang yang masih hidup kok pura-pura meninggal, Facebook diblokir, WhatsApp diblokir. Uang $ 610 x 2 setoran arisan sudah tak anggap selesai. Urusanmu di dunia sama aku, tinggal tanggung jawabmu di akhirat besok.

Aku beri $ 1200 dolar buat kamu, tapi jangan anggap menghabiskan uang temanmu akan menjadi berkah... Selesaikan urusanmu dengan dengan Suci Mutiara, Hani Fah, Reva Grosir nggak tahu lagi dengan siapa-siapa lagi, mumpung belum buku Yasin ini tak pajang di grupmu, tak kirim keluargamu..." tulis Jeanis di akun Facebook miliknya.

4 dari 4 halaman

Cerita Wajah Wanita yang Dijadikan Sampul Buku Yasin karena Lama Tak Bayar Utang © Diadona

Jeanis Dealova juga mengunggah foto buku yasin. Pada sampul buku yasin tersebut terdapat wajah orang yang berutang memakai kerudung coklat. Tak hanya itu, Jeanis juga menulis nama lengkap si pengutang di cover buku yasin. Buku yasin bersampul wajah si pengutang pun akan dikirim ke keluarganya.

Unggahan tersebut pun ramai dikomentari netizen dengan beragam reaksi.

" Langsung virl mbake" Ucap salah satu netizen.

" Sekarang mbaknya viral. Kalau kabar ini nyampe kampung orang tuanya, gk ngerti lagi deh gimana malunya" Tambah yang lain.

" Duh, mbak...,mbak" komentar lainnya.

Utang itu boleh kok, nggak ada yang ngelaang. Tapi perlu disadari bersama kalau utang itu hal yang nggak boleh disepelekan guys. Walaupun serupiah pun kita wajib membayarnya. Karena itu adalah hak dari orang lain. Kalau kalian punya pengalaman apa sama urusan utang ini?

Beri Komentar