Gak Cuma Kekeyi, Instagram 5 Seleb Ini Pernah Diretas Haters, Ada yang Diminta Tebusan Rp23 Juta!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 7 Juli 2020 14:03
Gak Cuma Kekeyi, Instagram 5 Seleb Ini Pernah Diretas Haters, Ada yang Diminta Tebusan Rp23 Juta!
Siapa aja tuh?

Peretasan akun media sosial, khususnya Instagram, di kalangan selebritas sering kali terjadi. Hal itu biasanya dilakukan oleh haters atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Para seleb pun menjadi kehilangan akses akun pribadinya. Bahkan, ada yang diminta untuk membayar sejumlah uang tak sedikit untuk memulihkan akun mereka.

Sementara itu, berbagai cara pun mereka lakukan untuk mendapatkan akunnya kembali. Mulai dengan negosiasi dengan pelaku hacker hingga meminta bantuan kepada orang yang lebih paham mengenai IT. Seperti halnya yang menimpa lima seleb berikut.

1 dari 5 halaman

1. Anjasmara

Akun Instagram Anjasmara © Diadona

Ada seorang oknum tidak bertanggung jawab yang meretas Instagram milik Anjasmara. Oknum tersebut meminta tebusan sejumlah uang dengan nominal yang tak sedikit.

Diungkapkan akun Instagram @anjasmara_prasetya, sang hacker meminta tebusan uang sebesar USD1.500 dalam bentuk bitcoins jika ingin akunnya dipulihkan. Tebusan tersebut saat itu bila dirupiahkan sekitar Rp23 juta.

2 dari 5 halaman

2. Luna Maya

Akun Instagram Luna Maya. © Diadona

Akun Instagram milik artis Luna Maya juga pernah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Bahkan, foto profil mantan kekasih Reino Barack itu pun sempat diganti. Namun, kejadian ini tak berlangsung lama.

Selang beberapa jam, akun Instagram Luna Maya berhasil dipulihkan. Ia pun membagikan kabar tersebut lewat Instagram Story miliknya.

3 dari 5 halaman

3. Verrel Bramasta

Akun Instagram Verrel Bramasta. © Diadona

Enggak berbeda, Putra Venna Melinda ini juga menginformasikan melalui akun Twitter-nya bahwa Instagram miliknya diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Verrel kemudian meminta tolong kepada para penggemarnya untuk membantu memulihkan akun Instagram miliknya yang sudah diretas oleh hacker.

4 dari 5 halaman

4. Natasha Wilona

Akun Instagram Natasha Wilona. © Diadona

Pesinetron Natasha Wilona juga mengalami hal yang sama. Akun Instagram miliknya diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, Natasha kemudian memaafkan sang hacker dan mengganti dengan akun baru.

5 dari 5 halaman

5. Ariel Tatum

Ariel Tatum © Diadona

Pada tahun 2015 lalu, akun Instagram Ariel Tatum juga sempat diretas oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Bahkan, Ariel Tatum sempat mengumumkan sayembara bagi siapa pun yang bisa memulihkan akun Instagram miliknya.

Namun, Ariel Tatum akhirnya berhasil mendapatkan akun Instagram-nya kembali setelah berbicara baik-baik dengan sang hacker lewat direct message alias DM.

Cerita para artis di atas yang pernah kena hack Instagramnya harusnya bisa jadi bukti kalau kita harus lebih jaga keamanana akun pribadi masing-masing ya!

Beri Komentar