Film Everything Everywhere All At Once Menang Piala Oscar 2023

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 13 Maret 2023 11:19
Film Everything Everywhere All At Once Menang Piala Oscar 2023
Borong beberapa penghargaan lho!

Film Everything Everywhere All At Once mendadak menjadi sorotan karena film yang disutradarai duo Daniel tersebut akhirnya berhasil mendominasi kemenangan dalam ajang bergengsi Academy Award ke-95 atau Oscar 2023. Setelah mendapatkan nominasi terbanyak yakni 19 nominasi, akhirnya Film Everything Everywhere All At Once berhasil memborong tujuh piala di malam puncak Piala Oscar 2023.


1 dari 5 halaman

Penghargaan yang diraih tersebut di antaranya kategori film terbaik, sutradara terbaik, naskah asli terbaik dan penyunting film terbaik. Sederet aktor yang beradu akting di film ini sangat memberikan kontribusi besar dengan meraih penghargaan seperti aktris pendukung terbaik yang diraih Jamie Lee Curtis, aktor pendukung terbaik yang diraih Ke Huy Quan hingga aktris terbaik yang diraih Michelle Yeoh.




2 dari 5 halaman

Film Everything Everywhere All at Once adalah film komedi fiksi ilmiah Amerika yang rilis 2022. Film ini ditulis dan disutradarai Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, yang memproduksinya bersama Anthony dan Joe Russo dan Jonathan Wang.

3 dari 5 halaman

Film ini mengisahkan Evelyn Wang (Michelle Yeoh), seorang imigran Tionghoa-Amerika yang harus terhubung dengan versi alam semesta paralel dari dirinya sendiri untuk mencegah makhluk yang kuat menghancurkan multiverse. Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn, dengan Stephanie Hsu, Ke Huy Quan, Jenny Slate, Harry Shum Jr, James Hong, dan Jamie Lee Curtis sebagai pemeran pendukung. The New York Times menyebut film ini sebagai " pusaran anarki genre" dengan elemen komedi surealis, fiksi ilmiah, fantasi, film bela diri, dan animasi.

4 dari 5 halaman

Berikut sejumlah nominasi yang dimenangkan film ini.

  1. Best Picture: Everything Everywhere All At Once
  2. Best Director: Daniel Kwan dan Daniel Scheinert - Everything Everywhere All At Once
  3. Best Actress: Michelle Yeoh - Everything Everywhere All At Once
  4. Best Supporting Actor: Ke Huy Quan - Everything Everywhere All At Once
  5. Best Supporting Actress: Jamie Lee Curtis - Everything Everywhere All At Once
  6. Best Original Screenplay: Everything Everywhere All At Once
  7. Best Film Editing: Everything Everywhere All at Once

Beri Komentar