Ditinggal Suaminya Selingkuh, Ibu Single Parent Ini Buktikan Bisa Sukses Kuliahkan 3 Anaknya

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 24 November 2022 14:03
Ditinggal Suaminya Selingkuh, Ibu Single Parent Ini Buktikan Bisa Sukses Kuliahkan 3 Anaknya
Jerih payahnya membesarkan anak-anaknya tanpa seorang suami pun berbuah manis.

Menjadi seorang single parent tentu tidaklah mudah. Terutama jika harus mencukupi kebutuhan banyak anak, tanpa ditemani seorang suami.

Baru-baru ini viral kisah seorang bidan berhasil membesarkan anak-anaknya, bahkan semuanya berhasil meraih kesuksesannya masing-masing. Dilansir brilio.net dari TikTok @bidanrya0607 pada Senin Seorang bidan dengan akun TikTok @bidanrya 0607 menceritakan kisah pilunya semasa muda.

1 dari 6 halaman

Ibu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 AnaknyaIbu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 Anaknya © Tiktok.com/@bidanrya0607

Diketahui saat hamil anak keempat, bidan tersebut harus rela membesarkan anak-anaknya sendirian karena sang suami memilih hidup bersama wanita yang telah merusak rumah tangganya.

" saat hamil anak ke 4 aku membesarkan anak2 sendiri karena suami memilih bersama wanita yg merusak RT (Rumah Tangga) kami," tulisnya dalam video.

2 dari 6 halaman

Ibu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 AnaknyaIbu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 Anaknya © Tiktok.com/@bidanrya0607

Setelah anak terakhirnya lahir, ia pun memilih berpisah dengan sang suami. Usai bercerai, mantan suaminya pun sama sekali tidak peduli dengan anak-anaknya. Sehingga ia harus berjuang sendiri menafkahi dan mengurus keempat anaknya dengan menjadi bidan.

" 4 anakku tumbuh besar tanpa sedikitpun kasih sayang ayahnya...tapi mereka sangat kuat dan mandiri," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Ibu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 AnaknyaIbu Single Parent Sukses Kuliahkan 3 Anaknya © Tiktok.com/@bidanrya0607

Jerih payahnya membesarkan anak-anaknya tanpa seorang suami pun berbuah manis. Seluruh anaknya berhasil mendapatkan pendidikan bahkan hingga perguruan tinggi dan mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Dalam video tersebut, sang bidan menjelaskan bahwa anak pertama berhasil lulus kuliah dari Universitas Indonesia dan mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

4 dari 6 halaman

 

Kemudian anak kedua, berhasil mendapatkan pekerjaan di pemerintahaan sehingga dapat membiayai pendidikannya sendiri, anak ketiga sedang mengenyam pendidikan kebidanan di Poltekes Bandung, dan anak terakhir yang sejak dalam kandungan sama sekali tidak merasakan kasih sayang sang ayah, sekarang sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas atau SMA.a

5 dari 6 halaman

Video kisah hidup bidan tersebut pun viral dan sudah mendapatkan like dari 64 ribu lebih pengguna TikTok. Hingga hari in,  postingan tersebut sudah dilihat 1,2 juta kali dan mendapatkan komentar lebih 7.200. Warganet pun mengaku salut dengan perjuangan bidan tersebut.

" perlunya seorang wanita punya pendidikan agar bisa mandiri.Wanita hebat," tulis @damita29

" Wanita yang hebat adalah seorang wanita yang dapat menjalankan 2 peran yang bersamaan, sebagai seorang ayah dan sekaligus sebagai seorang ibu," tulis @rahayu

" Luar biasa ibu yg membanggakan anak2nya...sukses terus tukmu ibu barakallah sehat sll...," tulis @Rhika Ms30

" kerennnn...perjuangan ibu tiada sia2.....," tulis @sri mai

" begitu hebatnya anda,membesarkan ke4 anak seorang diri,meskipun saya tidak kenal mama hebat ini,tapi saya banggabisa lewat beranda saya," tulis @kristinaskincare

Beri Komentar