Ditinggal Ortu Wafat, Ardiah Rela Jadi Pemulung Demi Hidup dan Lanjutkan Pendidikan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 16 November 2022 13:03
Ditinggal Ortu Wafat,  Ardiah Rela Jadi Pemulung Demi Hidup dan Lanjutkan Pendidikan
Ardiah pernah dirawat karena melukai dirinya sendiri. Kondisi dan masalah hidup membuatnya melakukan hal bodoh.

Setiap orang pasti memiliki cita-cita dalam hidupnya. Berbagai cara pun akan dilakukan agar dapat meriahnya. Seperti kisah Wardiah, mahasiswi yang sedang menyita perhatian publik berikut ini. Dara asal Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), itu rela bekerja sebagai pemulung untuk melanjutkan pendidikan. Mirisnya lagi, Wardiah hidup sebatang kara. Kedua orangtuanya telah lama meninggal. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya.

1 dari 5 halaman

Kisah ArdiahKisah Ardiah © TikTok @agustusan99

Tidak hanya untuk menyambung hidup, dia memulung karena ada misi lain.

" Memulung sampah plastik merupakan bagian dari misi menyelamatkan bumi dari sampah," katanya dalam video yang diunggah di akun TikTok @agustusan99.

Setiap pulang kuliah, Ardiah pergi memulung menggunakan sepedanya. Dalam video, terlihat ia tengah memulung di daerah pesisir pantai, menjaga kebersihan dan keasrian pantai agar tetap indah dipandang. Dengan penampilan sederhana serta earphone yang digantung di leher, Ardiah terus tersenyum selama perjalanan.

2 dari 5 halaman

Kisah ArdiahKisah Ardiah © TikTok @agustusan99

Pemilik akun mengatakan bahwa Ardiah tinggal sendirian di Majene karena keluarga lainnya tinggal di Kalimantan. Melihat kegigihannya di tengah kesulitan hidup, pemilik akun menanyakan alasan yang membuat Ardiah masih tetap semangat menjalani hidup hingga sekarang.

" Jawabannya cukup simpel. Bahwa masalah hidup yang ia alami sudah terlalu banyak. Jadi mengeluh pun sepertinya hal yang melelahkan," jawab Ardiah.

3 dari 5 halaman

Tidak mudah untuk sampai ke titik ini. Sebelumnya, Ardiah pernah dirawat karena melukai dirinya sendiri. Kondisi dan masalah hidup membuatnya melakukan hal bodoh.

" Tapi justru sekarang aku melihatnya sebagai wanita tangguh!," tulis pemilik akun.

Video singkat itu lantas viral dan menuai beragam reaksi warganet. Banyak dari mereka yang kagum akan sikap Ardiah terhadap masalah hidup.

4 dari 5 halaman

" masyaAllah. titip salam untuk kak Ardiah. wanita hebat dan tangguh. big hug virtual 🥰."

" tetep jadi temen nya kak ardiah ya kak .. sehat selalu untk kalian .. bangga banget dngn kalian 🥰."

" kamu salah satu wanita tangguh yg InsyaAllah akan selalu di kelilingi oleh orang baik 😇😇😇."

" ini letting seangkatanku di SMK Kartika makassar. satu kelas dia jurusan elektro sy teknik listrik satu2nya perempuan dlm kelas kami yg super strong."

" salut mbaa, terus semangaat. dulu saya juga dulu kehilangan ayah pas kuliah semester awal. hingga saya s2 kini. alhamdullah. Alloh jadikan qt kuat 🥰."

Beri Komentar