Ditinggal Ibunya Merantau, Kondisi 3 Anak Yatim Ini Memprihatinkan Tak Ada yang Merawat

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 4 Maret 2021 19:03
Ditinggal Ibunya Merantau, Kondisi 3 Anak Yatim Ini Memprihatinkan Tak Ada yang Merawat
Kondisi ini terpaksa harus mereka jalani karena ibunya pergi merantau untuk bekerja. Jika ibunya tak bekerja, mereka tak bisa makan :(

Terkadang, hidup membuat seseorang terjebak dalam situasi sulit yang tak bisa dihindari. Ia harus memilih mana keputusan terbaik dari dua pilihan yang sama-sama membingungkan.

Mungkin itulah yang dialami oleh Bu Jannah. Ia harus memilih keputusan antara bekerja sebagai buruh tapi meninggalkan ketiga anaknya, atau tetap bersama ketiga anaknya namun tak bisa makan.

1 dari 3 halaman

Kondisi Anak-Anak Bu Jannah © Diadona

Dilansir dari lama Donasionline.id, Ibu Jannah harus berjuang merawat 3 anaknya yang masih sangat belia. Mereka menjadi anak yatim setelah ayahnya menghadap sang ilahi.

Dengan penuh kekhawatiran, Bu Jannah harus meninggalkan ketiga anaknya selama 2 minggu demi mencari nafkah sebagai buruh. Mirisnya, dalam 2 minggu itu ia hanya bisa menghasilkan uang sebesar 25.000 ribu rupiah saja.

Selain menjadi buruh, Bu Jannah juga biasa menjadi PRT demi mendapatkan tambahan uang untuk makan anak-anaknya.

2 dari 3 halaman

Kondisi Anak-Anak Bu Jannah © Diadona

Selama Bu Jannah meninggalkan rumah untuk bekerja, ketiga anaknya harus tinggal sendiri dan memenuhi kebutuhan masing-masing. Sayangnya, mereka masih sangat kecil dan tak banyak yang bisa dilakukan dalam mengerjakan pekerjaan rumah.

Terkadang, anak bungsunya rewel sehingga Zaedatul yang menjadi anak pertama merasa kewalahan.

3 dari 3 halaman

Ibu Jannah sangat berharap dirinya bisa mendapatkan pekerjaan yang tak mengharuskannya meninggalkan anak-anaknya. Sehingga ia bisa tetap memenuhi kebutuhan mereka dan sambil tetap berada di sisi ketiga anaknya.

Marilah kita membantu beliau dan keluarganya dengan menyisihkan sebagian uang agar kondisi ekonomi Bu Jannah bisa membaik. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/ibujannahdan3anakyatim

Terima kasih orang baik. Semoga Bu Jannah dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki meski kondisi sedang sulit di masa pandemi begini.

Beri Komentar