Diperbudak Suami, Ibu Ini Rela Jadi Kuli Bangunan Selama 15 Tahun Demi Anak Bisa Sekolah

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 5 September 2020 09:19
Diperbudak Suami, Ibu Ini Rela Jadi Kuli Bangunan Selama 15 Tahun Demi Anak Bisa Sekolah
Astaga.. kok tega banget :(

Demi anak, apapun akan dilakukan oleh orangtua. Itulah yang dilakukan oleh Suharmi. Ia rela kerja sebagai kuli bangunan demi bisa membiayai anak-anaknya sekolah. Ia tidak ingin anaknya putus sekolah.

Selama 15 tahun, Suharmi mengaku diperbudak oleh mantan suaminya. Lantaran sang suami tidak mau bekerja, hingga akhirnya ia harus turun tangan membiayai keluarganya.

1 dari 3 halaman

Sang suami merupakan kuli bangunan, karena malas bekerja, akhirnya pekerjaan sang suami ia yang menjalaninya. Namun, saat anaknya duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), sang anak tak kuasa melihat ibunya dikasari oleh ayahnya dan kerja sebagai kuli bangunan. Anak itu memilih untuk putus sekolah.

" Aku gak kuat liatin ibu udah dikasarin ayah dan harus kerja nguli untuk bayarin sekolah. Aku putus sekolah aja," begitu kata si anak.

2 dari 3 halaman

Padahal, menurut Suharmi, bekerja sebagai kuli bangunan tidak masalah asal sang anak tetap sekolah.

      View this post on Instagram    

“Mantan suami saya orang gila. Dia ga ngebolehin anak-anaknya bercanda. Bercanda dikit langsung ditreakin/pukulin. Pernah saya dipukul dan ditendang mantan suami saya sampe darah saya muncrat ke pipi anak saya. Saya dihajar gara-gara telat pulang abis nguli. Rasanya tuh kaya ada luka koreng di hati yang belum sembuh sampe sekarang kalo inget dia. Tapi ya ga semua luka bakal sembuh, mas. Saya sekarang bersyukur aja anak-anak saya udah aman dari kekerasan.” - Ibu Suharmi Strong Independent Woman #proudproject #breakwalls #domesticviolence • TAG people who need to see this!

A post shared by Proud Project #breakwalls (@proud.project) on

 

"Saya sudah bilang kalo saya ngga apa-apa. Tapi dia tetep putus sekolah karena gak kual lihat saya nguli. Padahal, jujur saya lebih mending capek-capek nguli daripada ngeliat anak saya gak sekolah," tutur Suharmi.

3 dari 3 halaman

Kisah hidup yang dialami Ibu Suharmi ini diposting oleh akun Instagram @proud.project dan diunggah ulang oleh akun @mak_inpoh pada Jumat (4/9/2020). Sebanyak 3.800 netizen memberikan likes dalam postingan tersebut.

" Ya Allah kasih ibu suharmi kesehatan dan umur panjang," kata seorang netizen.

" Seorang ibu apapun dilakuin atau dilakoni buat anak-anaknya," timpal yang lain.

" Jaman sekarang banyak perempuan yang jadi tulang punggung keluarga," tutur netizen lainnya.

Begitulah perjuangan seorang ibu, rela melakukan apapun demi anaknya bisa bahagia. Mudah-mudahan ibu kita semua dipanjangkan umurnyadan punya rezeki yang berkah. Amin.

Beri Komentar