Dihujat karena Pilih Lahiran Caesar, Kesha Ratuliu Beri Jawaban Menohok

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 September 2021 20:03
Dihujat karena Pilih Lahiran Caesar, Kesha Ratuliu Beri Jawaban Menohok
Kesha kesal karena dianggap memilih tanggal untuk lahiran anaknya.

Kesha Ratuliu saat ini sedang hamil 27 minggu. Sebentar lagi jadi seorang ibu, Kesha menyempatkan waktu untuk liburan dalam rangka baby moon bareng suaminya di Bali.

Ternyata keponakan Mona Ratuliu itu sudah memutuskan persalinan yang akan ia jalani di akhir tahun ini. Ia memilih operasi caesar saat melahirkan. Namun, ia justru mendapatkan komentar kurang baik dari netizen.

1 dari 6 halaman

Kesha Ratuliu langsung dibuat geram saat mendapati netiznen yang masih memandang negatif seorang wanita yang memilih melahirkan secara caesar. Kemarahan ini pun ia luapkan dalam unggahan di Insta Stories miliknya baru-baru ini.

Mulanya Kesha membuka interaksi dengan netizen yang penasaran tentang perjalanan baby moon-nya. Salah seorang netizen lantas bertanya tentang HPL atau Hari Perkiraan Lahir calon anak pertama Kesha.

2 dari 6 halaman

Postingan Kesha Ratuliu © Diadona

Saat itu Kesha mengungkapkan keinginannya berencana melahirkan secara caesar. Salah satu alasannya tak lain karena tali pusar melilit leher bayi dalam kandungannya. Sementara alasan lain lantaran pemilihan tanggal yang tak bertepatan dengan libur akhir tahun.

“ 38 minggu aku pas di tanggal 18-24 kalo sc aku di 38 minggu. Cuma aku emang condong ke sc, anakku tali pusarnya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas,” papar Kesha Ratuliu.

“ Terus kalau 39 weeks hpl lahiran normal 25 des-1 januari pas banget natal dan tahun baru. Aku gamau ankku pas ulang tahun mau ngundanga temen atau kerabatnya pada gabisa karna libur natal dan tahun baru. Jadi kayanya sih ya kayanya aku sc aja deh. Hal sepele menurut kalian mungkin tapi hal yang harus aku pikirin juga,” paparnya.

3 dari 6 halaman

Meski keputusan tersebut belum bulat, namun Kesha rupanya mendapat komentar tak terduga. Terungkap dari curhatannya kemudian dimana Kesha nampak kesal banyak yang komplain tentang alasannya ingin melahirkan secara caesar.

4 dari 6 halaman

Postingan Kesha Ratuliu © Diadona

Kesha dibuat tak habis pikir banyak yang berkomentar miring hanya karena ia menyebutkan mengenai liburan akhir tahun. Kesha lantas menegaskan lagi soal alasan lain yang lebih kuat daripada itu dan tentu memerlukan pertimbangan yang matang.

“ Lagian bukan masalah akhir tahunnya juga mash banyak pertimbangan lainnya tau,” sambungnya. “ Yang lahiran gue, yang bayar gue, yang ngurus anak juga gue. Wkwkwkwk terserah buat kalian yang ulang tahun tanggal tersebut, atau anak kalian yang ulang tahun tanggal tersebut. Ya kalau aku bisa pilih ya aku maunya nggak. Repot deh kalian,” cetus keponakan cantik Mona Ratuliu.

5 dari 6 halaman

Postingan Kesha Ratuliu © Diadona

Kesha menjelaskan bahwa ia membuat postingan tersebut lantaran banyak yang berkomentar nyinyir mengenai alasannya. Namun ia tak memungkiri banyak juga yang menyarankannya untuk melahirkan secara normal namun dengan bahasa yang lebih sopan dan baik.

Karena itu ia pun menyampaikan wejangan menohok bagi mereka yang masih berpikiran negatif terhadap wanita yang melahirkan secara caesar.

“ Aku pengen sc bukan cuma karna masalah tanggal ya. Itu cuma salah satu yang menguatkan aja. Banyak hal lain yang bikin aku pengen sc, tapi gabikin aku jadi gamau normal juga kok. Aku kasih penjelasan karna emang banyak orang yang nilai operasi sc tuh negatif aja. Padalah itu salah satu proses yang indah juga kok,” penjelasan telak Kesha

Beri Komentar