Demi Biaya Istri yang Sakit Parah dan Beli Beras, Pria Ini Meminta-Minta Pekerjaan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 28 April 2021 16:03
Demi Biaya Istri yang Sakit Parah dan Beli Beras, Pria Ini Meminta-Minta Pekerjaan
Pria ini bahkan menolak diberi uang tanpa bekerja

Kondisi kehidupan yang menyulitkan kadang memaksa seseorang melakukan apa saja untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Apalagi jika ia adalah seorang kepala keluarga yang harus memberikan kebutuhan untuk anak dan istrinya.

Seperti aksi seorang pria berjuang mencari nafkah demi istrinya yang tengah sakit keras, viral beredar di media sosial. Demi mendapatkan uang untuk membeli beras, pria paruh baya tersebut meminta pekerjaan ke sebuah klinik dan rela bekerja di bawah guyuran hujan.

1 dari 4 halaman

Minta Pekerjaan ke Sebuah Klinik

 

 

Melansir dari video di laman Tiktok @cahary20, membagikan video tentang kisah perjuangan seorang pria paruh baya untuk mendapatkan pekerjaan.

Dalam video, disebutkan jika pria yang diketahui bernama Rudi itu datang ke sebuah klinik untuk meminta pekerjaan apa saja. Ia mengatakan bahwa dirinya membutuhkan uang untuk membeli beras.

" Jadi ceritanya bapak ini datang ke tempat aku kerja. Si bapak nanya ada kerjaan, kami menjawab nggak ada pak. Kami tanya kenapa bapak mau cari kerja, kata dia istrinya lagi sakit, anaknya jauh, untuk beli beras." tulis keterangan unggahan.

2 dari 4 halaman

Menolak Diberi Uang Tanpa Bekerja

Kisah Pria Paru Baya Cari Nafkah Demi Istri yang Sakit © Diadona

Setelah mendengar penjelasan dari pria tersebut, awalnya pengunggah video hanya akan memberikan uang secara cuma-cuma. Namun, rupanya pak Rudi menolaknya. Ia enggan menerima uang tanpa bekerja.

Pria tersebut kemudian memilih untuk membersihkan halaman klinik terlebih dahulu sebelum menerima uang yang diberikan.

" Sebenarnya nggak minta untuk membersihkan klinik karena udah ada petugasnya, tapi bapak mau uangnya kalau dia bersihkan dengan cara gini," lanjut keterangan unggahan.

3 dari 4 halaman

Istri Sedang Sakit

Dalam video, nampak pria paruh baya itu membersihkan lumput liar di halaman klinik bahkan di bawah guyuran hujan. Dalam keterangan unggahan juga dikatakan bahwa pak Rudi tengah sakit. Namun, ia tetap semangat mencari nafkah untuk istrinya di rumah yang juga menderita leukimia.

" Dan dia juga lagi sakit, istrinya sakit leukimia. Ya Allah, sehatkan selalu bapak ini semoga rezekinya lancar." tulis keterangan unggahan.

4 dari 4 halaman

Buat Netizen Tersentuh

@cahary20

terima kasih untuk kalian semuaaa ????????

? Ayah - Seventeen

 

Kegigihan dan tekad pak Rudi yang menolak mengemis dan menerima uang secara cuma-cuma tanpa bekerja ini membuat banyak warganet tersentuh.

Video tersebut pun kemudian menjadi viral dan banyak netizen menggalang donasi untuk membantu pak Rudi dan sang istri.

Di unggahan lain, pemilik akun @cahary20, nampak secara langsung mengunjungi rumah pak Rudi untuk menyampaikan amanah donasi yang sudah terkumpul.

Semangat terus ya pak. Semoga segera mendapatkan pekerjaan tetap dan istrinya cepat sembuh.

Beri Komentar