Demi Beli HP untuk Belajar Daring, Bocah Ini Rela Jualan Petai

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 7 September 2021 20:03
Demi Beli HP untuk Belajar Daring, Bocah Ini Rela Jualan Petai
Bahkan, ia tak punya uang untuk naik angkot. Ia hanya bisa menumpang dengan pak supir.

Kisah perjuangan seorang bocah laki-laki rela berkeliling untuk berjualan petai demi membantu sang nenek, belakangan ramai jadi sorotan warganet. Video yang merekam potret bocah tersebut pun viral beredar di media sosial.

Sambil sekolah, bocah yang diketahui bernama Pian itu setiap hari harus berkeliling puluhan kilometer untuk menjajakan dagangannya. Setelah videonya beredar, kisah perjuangannya itupun kemudian menyentuh hati banyak orang.

1 dari 5 halaman

Kisah Bocah SD yang Jualan PetaiKisah Bocah SD yang Jualan Petai © nstagram/memomedsos

Melansir dari unggahan di Instagram @memomedsos, membagikan video yang merekam momen saat seorang wanita tak sengaja bertemu dengan Pian di dalam sebuah angkutan umum. Dalam video yang beredar, terlihat Pian duduk sendirian dengan memangku petai jualannya.

" Dia cuma punya uang 1.000 naik angkot karna gak punya uang. Akhirnya bapak angkot bersedia memberi tumpangan buat sang adik gratis. Dia berjualan dari pagi kadang sampai malam karena gak laku," tulis keterangan video.

2 dari 5 halaman

Kisah Bocah SD yang Jualan PetaiKisah Bocah SD yang Jualan Petai © nstagram/memomedsos

Kemudian, wanita perekam video pun terdengar mengajak Pian untuk berbincang. Ia bahkan memuji jika bocah kelas 6 SD itu memiliki wajah yang tampan.

" Adek,, adek,, jual petai, dari mana adek? Ganteng banget ya Allah sehat-sehat ya adek," kata wanita dalam video.

3 dari 5 halaman

Kisah Bocah SD yang Jualan PetaiKisah Bocah SD yang Jualan Petai © nstagram/memomedsos

Selain berjualan, setiap harinya Pian juga mengaku harus berjalan menuju ke sekolah. Hal tersebut dikarenakan ia tidak memiliki ponsel untuk sekolah secara daring. Sehingga mengharuskan dirinya pergi ke sekolah mengambil buku setiap hari untuk belajar.

" Ia mengaku selalu pergi ke sekolah jalan kaki untuk mengambil buku. Hal itu sangat berbeda dengan teman-temannya yang bersekolah dari rumah dengan HP masing-masing," tulis keterangan video.

4 dari 5 halaman

Berdasarkan keterangan unggahan, disebutkan jika saat ini bocah kelas 6 SD tersebut tinggal bersama neneknya. Ia berjualan petai demi membantu memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan sang nenek yang bekerja sebagai buruh cuci.

" Pian saat ini tinggal bersama sang nenek yang bekerja sebagai buruh cuci, ia bersekolah sambil membantu perekonomian keluarga dengan berjualan petai," tulis keterangan unggahan.

Beri Komentar