Bukan Sein Kiri Belok Kanan, Emak-Emak Ini Justru Bantu Buka Jalan Ambulans!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 30 Oktober 2020 18:03
Bukan Sein Kiri Belok Kanan, Emak-Emak Ini Justru Bantu Buka Jalan Ambulans!
The power of emak-emak!

Anggapan emak-emak yang kerap berulah di jalan raya memang kerap kali terdengar. Mulai dari memotong jalan sesuka hati hingga paling kerap yaitu menyalakan lampu sen ke kiri tapi belok ke kanan atau sebaliknya. Bahkan, muncul juga istilah 'emak-emak selalu benar'.

1 dari 3 halaman

Namun, hal itu tampaknya tak selalu benar. Seorang emak-emak di Kota Cimahi, Jawa Barat, belakangan melakukan aksi terpuji lantaran membantu ambulans yang terjebak macet di jalan raya. Sontak, video itu pun viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @jktnews.

" Viral emak-emak bantu buka jalan untuk mobil ambulans," tulisnya.

Dengan mengendarai sepeda motor putih, emak-emak tersebut turut membantu memuluskan jalan ambulans yang terhalang oleh kendaraan lain di jalan raya. Tak main-main, bahkan aksi emak-emak itu terbilang cukup mengesankan.

2 dari 3 halaman

Pasalnya, dalam video berdurasi tak lebih dari 1 menit yang beredar, emak-emak yang memakai jilbab warna merah muda itu tampak meminta sopir truk putih untuk minggir dan memberi jalan kepada ambulans. Tak ayal, momen tersebut pun cukup menyita perhatian warganet.

      View this post on Instagram      

A post shared by JAKARTA NEWS (@jktnewss) on

 



"Nah cakep. Setidaknya enggak lihat emak-emak nggak sen kanan belok kiri. Inilah the power of emak-emak," tulis @anissavirginia.id.

Tak hanya truk, emak-emak yang belum diketahui identitasnya tersebut juga meminta kendaraan lain untuk minggir. Uniknya, dari video itu, tak ada satupun kendaraan yang membandel.

Hingga kemudian, para warganet pun terkesima dengan aksi emak-emak tersebut. Terlebih, sosok emak-emak biasanya dianggap negatif dalam berkendara. Namun hal itu ternyata tak selalu benar, salah satunya aksi emak-emak di Kota Cimahi ini.

3 dari 3 halaman

Sejak diunggah di media sosial, video viral itu telah ditonton lebih dari 90 ribu orang dan mendapatkan komentar positif hingga pujian dari warganet.

" Definisi raja jalanan yang sesungguhnya," sahut @tj_teguh.

" Kalo udah emak-emak yang buka jalan langsung bersih minggir semua pada," timpal @rikhi_ts.

Emang, kalau emak-emak udah beraksi, semua bakal aman teratasi! Keren banget mak.

Beri Komentar