Bikin Prank Video Youtube Soal KDRT ke Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancama Pidana

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 3 Oktober 2022 12:15
Bikin Prank Video Youtube Soal KDRT ke Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancama Pidana
Dengan aksi tak terpujinyaa ini, Baim dan Paula mendapatkan banyak hujatan.

Aksi Baim Wong dan Paula Verhoeven yang nge-prank polisi dalam kasus KDRT berbuntut panjang. Selain dikecam banyak pihak, Baim dan Paula juga terancam pidana. Rupanya, banyak masyarakat yang mengadu ke polisi soal konten prank KDRT yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Sekadar informasi, Paula dan Baim membuat konten tersebut dan mengerjai polisi dari Polsek Kebayoran Lama.

1 dari 6 halaman

Konten KDRT Baim Wong © Diadona

Polisi berencana memanggil artis dan juga Youtuber Baim Wong dan istrinya, Paula, terkait pembuatan konten prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Untuk diketahui, konten yang dibuat Baim Wong dan Paula itu berada di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

" Iya (panggil). Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi dkutip dari laman Liputan6.

2 dari 6 halaman

Nurma mengatakan, konten prank yang dibuat Baim dan Paula itu merupakan laporan bohong yang mengarah tindak pidana sesuai Pasal 220 KUHP.Pasal 220 KUHP berbunyi:

" Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, sedang ia tahu, bahwa perbuatan itu sebenarnya tidak ada, dihukum penjara selama-lamanya satu tahun empat bulan."

" Iya, nanti kita koordinasikan lagi. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220," kata Nurma.

3 dari 6 halaman

Baim Wong dan Paula Verhoeven © Diadona

Sebelumnya, prank itu terekam dalam video yang sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang. Kini video tersebut telah dihapus. Saat berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, Paula yang bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas Paula yang terekam kamera.

Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang. Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan, ia hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya.

" Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" kata Paula.

4 dari 6 halaman

Polisi yang bertugas mulanya tak mengetahui perempuan itu Paula karena masker yang dipakai. Ia kemudian meminta Paula melepas maskernya dan mulai mengenali Paula.

" Paula?" ujar anggota polisi yang bertugas lantaran kaget.

" Iya, Paula," tutur istri Baim Wong itu.

" Subhanallah," balas sang polisi masih tak percaya.

Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula.

5 dari 6 halaman

Tak lama kemudian, Baim yang menunggu di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama pun menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim dan Paula.

" Prank ya?" ujar sang polisi.

Baim dan Paula pun tertawa-tawa sembari mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT. Dengan aksi tak terpujinyaa ini, Baim dan Paula mendapatkan banyak hujatan. Tak cuman dari netizen, namun juga teman-teman selebritis lainnya.

Beri Komentar