Bikin Pangling, MUA Ini Sukses Sulap Wajah Emak-Emak Jadi Lebih Muda 20 Tahun

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 20 September 2022 15:00
Bikin Pangling, MUA Ini Sukses Sulap Wajah Emak-Emak Jadi Lebih Muda 20 Tahun
Padahal, riasan yang dibuat cukup sederhana dan tidak menggunakan teknik rumit.

Penampilan seseorang bisa berubah cukup drastis setelah dirias. Untuk mengubah penampilan, makeup artist (MUA) atau seseorang tidak selamanya membutuhkan teknik yang rumit. Hal itu ditunjukkan dengan transformasi penampilan pengantin yang dirias oleh MUA @muasakurahasshim. Kliennya yang berusia 56 tahun bisa tampil awet muda seperti berusia 20-an setelah dirias.

1 dari 5 halaman

MUA Sulap Ibu-Ibu Jadi Lebih Muda © Diadona

MUA pun mengunggah proses riasannya dari wajah klien polos tanpa makeup hingga menjadi lebih flawless serta awet muda. Berikut prosesnya. Di awal video, MUA merapikan alis dengan spoolie, concealer, dan produk alis lainnya. Alisnya pun tidak begitu banyak dirubah dan tetap mengikuti bentuk aslinya.

Setelah itu, base makeup pun dipakai di seluruh wajah. Begitu pula dengan concealer sebagai highlight di sekitar mata. Tidak lupa, MUA menggunakan cream blush serta bedak untuk mengunci makeup.

2 dari 5 halaman

MUA Sulap Ibu-Ibu Jadi Lebih Muda © Diadona

Sebelum membaurkan bedak ke seluruh wajah, MUA memakaikan kontur di area hidung agar bentuknya lebih ramping, panjang, dan mancung. Lalu, MUA mengaplikasikan bronzer di bawah tulang pipi, tepi dahi, serta hidung untuk membuat wajah lebih berdimensi.

Alisnya disempurnakan dan dipertebal menggunakan brow pomade. Sementara kelopak mata klien dirias dengan eyeshadow warna cokelat tua serta silver yang dibuat bergaya cut crease. Tak lupa, MUA menambahkan bulu mata palsu, lipstik, bedak, serta highlight untuk menyempurnakan hasil makeup.

3 dari 5 halaman

MUA Sulap Ibu-Ibu Jadi Lebih Muda © Diadona

Usai dirias dan menggunakan hijab ungu serta mahkota, pengantin pun tampak lebih muda. Warganet pun ikut memuji hasil riasannya.

" Tambah cantik ibu nya," kata @srimaryani635.

" Terus jadi umur 36," ujar @mizz_zm.

" Muda 20 tahun jadinya," komentar @norlelawahab796.

" Terbaik...Hasil mengagumkan," puji @islizawati02.

Beri Komentar