Bikin Haru, Potret Ibu Berbaju Lusuh Hadiri Wisuda Anak Sambil Bawa Bunga

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 3 Juli 2020 10:26
Bikin Haru, Potret Ibu Berbaju Lusuh Hadiri Wisuda Anak Sambil Bawa Bunga
Ikut senang ibu~

 

Wisuda adalah momen diimpikan semua orang. Tentunya, siapapun yang wisuda pasti merasa bangga karena perjuangannya selama kuliah berakhir.

Rasa bangga itu juga pastinya dirasakan para orangtua yang melihat anaknya memakai toga sebagai tanda kelulusan. Seperti sebuah potret seorang ibu yang fotonya viral saat menghadiri wisuda putrinya.

1 dari 3 halaman

 

Foto tersebut diunggah ke Twitter oleh akun @recehtapisayng pada Kamis 25 Juni 2020. Akun tersebut menuliskan, “ Hadiahkan bunga buat anak dihari wisudanya.”

Ada tiga foto yang diunggah pada cuitan tersebut. Dua di antaranya memperlihatkan seroang ibu sedang berdiri seorang diri sambil mengangkat sebuket bunga. Ia tampak menunggu anaknya yang diwisuda.

2 dari 3 halaman

Ibu Berbaju Lusuh Hadiri Wisuda Anaknya © Diadona

Wanita tersebut datang ke sekolah dengan kaus dan rok lusuh serta tanpa alas kaki. Meski begitu, lambang cintanya pada sang anak berhasil membuat warganet terharu.

Di foto terakhir, ia memakaikan mahkota bunga di kepala putrinya. Sang anak pun sedikit menundukkan kepala sembari menyunggingkan senyuman di hadapan ibunya.

3 dari 3 halaman

 

Tak disertakan keterangan waktu dan lokasi foto diambil. Namun, potret mengharukan tersebut telah menyentuh hati warganet. Lebih dari 57 ribu akun pun menyukai cuitan tersebut dan sekitar 11 ribu me-retweet-nya.

“ Bunga yang dibawa hanya sebuah simbol. Karena hadiah yang sesungguhnya adalah CINTA, PERHATIAN, dan KASIH SAYANG dari Mama sepanjang masa untuk anaknya. Terimakasih Mama,” komentar @july_**207.

“ Ya Allah semoga selalu Engkau beri kesehatan & umur yg panjang untuk mereka. Aamiin,” kata @byri**xaml.

“ Gue gak bisa liat yang gini2. Suka langsung berair ini mata,” tulis @kjsf**st.

Beri Komentar