Berhati Mulia, Guru-Guru Ini Kumpulkan Gaji untuk Belikan Murid HP agar Bisa Belajar Online

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 1 September 2020 10:03
Berhati Mulia, Guru-Guru Ini Kumpulkan Gaji untuk Belikan Murid HP agar Bisa Belajar Online
Mereka secara sukarela mengumpulkan gaji mereka demi membeli beberapa buah ponsel bagi siswa yang kesulitan belajar online.

Bagi banyak orang di seluruh dunia, pandemi Covid-19 menjadi salah satu titik perubahan terbesar dalam hidup. Segala aspek kehidupan berubah total, dan memaksa seluruh orang mulai terbiasa dengan gaya hidup baru di tengah pandemi. Berbagai aspek termasuk ekonomi, budaya, bahkan pendidikan ikut terbawa dan menyesuaikan keadaan.

Salah satu perubahan di masa pandemi ini ialah akses pendidikan. Pandemi memaksa kita untuk mulai terbiasa menggunakan teknologi sebagai sarana pembelajaran dan komunikasi, semua serba online.

1 dari 2 halaman

Namun sayangnya tak semua anak di seluruh dunia beruntung bisa mengakses pendidikan online. Bagi sebagian orang, gadget masih menjadi barang langka nan mewah yang menjadi kendala dalam proses mengajar.

Untuk memecahkan kondisi tersebut, sekumpulan guru asal India ini melakukan niat mulianya. Mereka secara sukarela mengumpulkan gaji mereka demi membeli beberapa buah ponsel bagi siswa yang kesulitan belajar online.

2 dari 2 halaman

Demi Murid Tak Tertinggal Pelajaran

Guru-Guru Ini Sisihkan Gajinya untuk Belikan HP Para Muridnya © Diadona

Dengan niat mulia agar para siswanya tak ketinggalan pelajaran, para guru asal Tamil Nadu, India, ini merelakan gaji mereka secara cuma-cuma.

Menurut laporan ANI, para guru di sekolah tersebut melakukannya karena tahu para siswa kesulitan dan tak mampu membeli ponsel sendiri. Karena sekolah ditutup dan pembelajaran dilakukan online, para siswa harus mengejar pembelajaran lewat online.

Meski ditengah kesulitan yang dialami, para guru ini membuktikan masih banyak orang yang tulus dalam mewujudkan pendidikan yang merata. Mereka membawa pesan penting bagaimana peran guru benar-benar diuji di tengah pandemi.

Pasri murid-muridnya senang banget punya guru kayak mereka ya! Patut ditiru nih guys. 

Beri Komentar