Anak Saleh Banget, Potret Balita yang Cekatan Bantu Ibu Saat Jualan Makanan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 7 Juni 2021 17:03
Anak Saleh Banget, Potret Balita yang Cekatan Bantu Ibu Saat Jualan Makanan
Aksinya sukses bikin gemas!

Berbakti kepada orang tua sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak. Agar terbiasa, sikap berbakti seperti membantu pekerjaan orang tua bisa dilatih sejak dini. Seperti potret balita berikut ini.

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang anak balita yang membantu ibunya saat berjualan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @founderqueenoil, Sabtu (5/6) tampak seorang anak laki-laki membantu ibunya membereskan meja di sebuah warung makan.

1 dari 4 halaman

 

Anak tersebut tampak cekatan membantu sang ibu mengangkut alat makan dan membawanya ke dapur. Ia tampak melakukan kegiatan tersebut dengan girang layaknya seorang anak yang sedang bermain-main.

Setelah membawa beberapa sendok dan gelas kotor ke dapur, anak laki-laki tersebut lantas berjalan menuju ke depan warung sambil membawa beberapa piring.

2 dari 4 halaman

Potret Balita Bantu Ibunya Jualan © Diadona

Aksi balita tersebut sontak membuat si perekam video yang kebetulan sedang makan di warung tersebut menjadi gemas padanya.

" Gemas banget masih sekecil itu sudah bantu orang tua jualan," tulis pemilik akun Tiktok tersebut.

Tahu dirinya sedang direkam, balita tersebut tampak malu-malu bersembunyi di balik tembok. Meskipun begitu, ia tetap tersenyum dan melambaikan tangan.

" Terus mau ngajak main tapi malu-malu, terus jadi anak baik ya dek," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka kagum dengan anak laki-laki tersebut karena mau membantu ibunya berjualan dan membereskan alat makan.

Para warganet juga mendoakan anak itu agar kelak tumbuh menjadi pribadi yang baik dan sukses. Ada juga yang merasa tertampar melihat anak tersebut membantu orang tua berjualan.

" Besar nanti jadi pengusaha sukses ya dek," tulis warganet dengan akun epyepecot.

" Semoga jadi anak sukses ke depannya ya adek, tetap sayang sama ibu, bapak dan saudara-saudaranya ya," tulis warganet lain dengan akun ulfa12.

" Pengen nangis malu banget," tulis warganet dengan akun Ayam ayaman.

" Zaman sekarang kebanyakan bocil udah pegang HP sendiri, Alhamdulillah masih banyak yang begini," tulis warganet lain dengan akun Titan Amburadul.

Beri Komentar