Abah Adna, Lansia 85 Tahun yang Tetap Jualan Sapu Lidi Meski Hanya Untung 2000 Rupiah

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 21 September 2021 20:03
Abah Adna, Lansia 85 Tahun yang Tetap Jualan Sapu Lidi Meski Hanya Untung 2000 Rupiah
Bahkan, abah Adna harus berjalan kaki hingga 15 km.

Hidup memang penuh perjuangan. Banyak dari kita yang sudah punya rumah, berkecukupan, bahkan sampai hidup mewah. Namun nyatanya banyak di luar sana yang hidup dengan serba kekurangan, berjuangan dengan kehidupan yang begitu tak layak. Bahkan, lansia pun banyak yang masih mencari nafkah seharian.

Barangkali, itulah hidup yang harus dijalani oleh kakek renta ini.

1 dari 5 halaman

Kisah Abah Adna © Diadona

Dilansir dari laman Kitabisa.com, namanya adalah Abah Adna. Beliau kini sudah berusia 85 tahun. Meski demikian, Abah Adna tak pernah putus semangat untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Kini, ia hidup sendirian karena istrinya sudah meninggal dunia belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Kisah Abah Adna © Diadona

Di usiaya yang sudah sangat renta, ia rela menysuuri jalan untuk berjualan sapu lidi. Bahkan, abah Adna rela berkeliling sambil jalan kaki sampai sejauh 15 km. Jarak yang sama sekali tak pendek buat kakek renta berusia 85 tahun.

Mirisnya, dengan semua perjuangan untuk mencari nafkahnya itu, abah Adna hanya mendapat untung 2 ribu rupiah saja. Sehari-harinya, paling cuman dapat 10 ribu saja.

3 dari 5 halaman

Kisah Abah Adna © Diadona

Ditambah, fisik abah Adna sudah tak sekuat dulu lagi. Kini, ia sering mengeluh kaki jarinya sakit, dan menyulitkannya untuk melangkah. Kondisi inilah yang membuat tubuhnya membungkuk dan membutuhkan tongkat untuk berjalan sambil memikul sapu lidi.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar