5 Sumber Kekayaan Putri Tanjung, Pengusaha Muda yang Sempat Mengurung Diri karena Rugi 800 Juta

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 20 Januari 2022 11:20
5 Sumber Kekayaan Putri Tanjung, Pengusaha Muda yang Sempat Mengurung Diri karena Rugi 800 Juta
Namanya menjadi trending topic di Twitter karena banyak netizen yang mencibirnya.

Siapa sih yang nggak kenal sama Putri Tanjung? Ia lebih dikenal karena nama belakangnya yang berasal dari pemilik konglomerasi CT Corp, yaitu Chairul Tanjung. Belakangan, sumber kekayaan Putri Tanjung jadi pertanyaan banyak orang.

Pasalnya, mantan pacar Gofar Hilman ini jadi trending topic di Twitter. Namanya kembali viral lantaran bahasan kerugian Rp 800 juta. Yup, Putri Tanjung pernah mengalami kerugian bisnis sebesar itu dan ia sampai mengurung diri 2-3 hari di kamar saking sedihnya. Tapi ia juga mengaku masih bisa bangkit dari keterpurukan tersebut yang berujung jadi cibiran warganet . Hal ini lantaran privilege atau keberuntungan Putri Tanjung yang tak lain merupakan anak dari konglomerat Chairul Tanjung.

Lalu dari mana saja, sih, sumber kekayaan Putri Tanjung sekarang? Penasaran, kan? Yuk, kita kupas!

1 dari 6 halaman

Staf Khusus Presiden

Potret Putri Tanjung © Diadona

Di usianya yang ke-23 tahun pada tahun 2019 silam, Putri Tanjung ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial. Ia bersama 12 pemuda-pemudi lainnya dipercaya presiden untuk menangani isu khusus yang sesuai dengan background dan track record.

Putri Tanjung, misalnya, lebih fokus di program seputar ekonomi kreatif, ekonomi digital, UMKM, dan sebagainya. Gajinya, sesuai yang tertera dalam Peraturan Presiden Nomor 144 Tahun 2015, ialah sebesar Rp51 juta.

2 dari 6 halaman

CEO Creativepreneur dan CXO Media

Potret Putri Tanjung © Diadona

Creativepreneur adalah perusahaan yang didirikan Putri Tanjung saat usianya masih belia. Perusahaan ini bergerak di bidang kreator event.

Lebih luasnya lagi, Creativepreneur membantu para pengusaha muda di bidang kreatif dalam berkarya. Gaji Putri Tanjung di perusahaannya ini memang belum terungkap, tapi rata-rata, gaji CEO berkisar di angka Rp130-250 juta.

3 dari 6 halaman

Endorse

Potret Putri Tanjung © Diadona

Memiliki segudang prestasi dan berparas menawan, tawaran endorse pun masuk ke Putri Tanjung. Nggak sering memang, tapi tetap saja perlu diperhitungkan.

Tarif endorse Putri Tanjung juga nggak dibuka ke publik, tapi biasanya tarif endorse bisa mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

4 dari 6 halaman

Youtube

Potret Putri Tanjung © Diadona

Putri Tanjung juga punya channel Youtube di mana ia membuat acara Ngobrol Sore Semaunya. Di sini, Putri mengobrol dengan banyak public figure tentang kehidupan.

Kanal Youtube-nya adalah CXO Media, di mana ia juga merupakan CEO-nya. Jadi, penghasilan dari Youtube masuk ke perusahaan CXO Media, lalu ia mendapatkan pemasukan dari situ sebagai CEO.

5 dari 6 halaman

Pembicara

Potret Putri Tanjung © Diadona

Hari-hari Putri Tanjung paling banyak terisi dengan event-event kewirausahaan. Ia sudah piawai tampil di depan orang banyak untuk sharing seputar tips, pengalaman, dan hal-hal lain seputar entrepreneur.

Bayaran sebagai pembicara, khususnya untuk yang sudah sangat berpengalaman seperti Putri Tanjung tentunya nggak main-main, mencapai puluhan juta rupiah.

Itu dia beberapa sumber kekayaan Putri Tanjung. Iri nggak, sih?

Beri Komentar