3 bulan Setia Menunggu, Anjing Ini Tak Tahu Pemilik Meninggal karena Corona

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 2 Juni 2020 17:03
3 bulan Setia Menunggu, Anjing Ini Tak Tahu Pemilik Meninggal karena Corona
Bahkan anjing ini tak mau dirawat oleh satpam rumah sakit setempat.

Kesetiaan hewan peliharaan jenis anjing kembali terbukti. Kali ini seekor anjing dengan setia menunggu kepulangan majikannya yang dirawat di Rumah Sakit. Seperti hachiko, kesetiaan anjing ini kepada majikannya seperti sulit diterima akal.

Kesetiaan seekor anjing kepada tuannya ini diketahui dari kisah seorang pria di Wuhan, China yang dilansir World of Buzz pada 26 Mei 2020.

Bulan Februari lalu, seorang pria di Wuhan tertular virus Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Hewan peliharaannya itu mengikuti pria itu dan menunggunya di depan rumah sakit setiap hari.

Sayangnya pria itu tak pernah pulang ke rumah sejak masuk ke rumah sakit. Selama tiga bulan dirawat, majikan dari anjing itu tak bisa bertahan dari serangan virus tersebut. Dia meninggal dunia akibat virus corona yang menyerang tubuhnya.

Tetapi anjing yang setia itu tak tahu dengan kabar duka tersebut. Dia terus menunggunya dengan harapan bisa kembali berjumlah dengan majikannya.

Selama tiga bulan itu pula si anjing tinggal di rumah sakit. Dia enggan pergi karena berusaha mencari pemiliknya setiap hari, lapor Oriental Daily.Kesetiaan hewan peliharaan jenis anjing kembali terbukti. Kali ini seekor anjing dengan setia menunggu kepulangan majikannya yang dirawat di Rumah Sakit. Seperti hachiko, kesetiaan anjing ini kepada majikannya seperti sulit diterima akal.

 

1 dari 3 halaman

Dirawat Penjaga Toko di Rumah Sakit

Pada bulan April, salah satu penjaga toko di rumah sakit memperhatikan bahwa anjing itu masih setia menunggu tuannya.

Anjing Menunggu Majikannya yang Meninggal karena Corona © Diadona

Karena tak ada yang peduli dengannya, penjaga toko memutuskan untuk merawatnya. Dia memberinya makan dan menamakannya 'Xiao Bao' yang artinya 'Harta Karun Kecil'.

Setelah memberi makan hampir setiap hari, dia membawa Xiao Bao ke tokonya di rumah sakit tempat dia bekerja.

" Kadang-kadang jika saya pergi, anjing itu berbaring di depan pintu untuk membantu saya menjaga toko," katanya.

2 dari 3 halaman

Menolak untuk Diadopsi

Penjaga toko pun berencana untuk mengadopsi Xiao Bao, tetapi anjing itu menolak untuk meninggalkan rumah sakit.

Dia seperti berusaha untuk selalu menemukan jalan kembali ke ruangan di mana tuannya dirawat di rumah sakit.

Anjing Menunggu Majikannya yang Meninggal karena Corona © Diadona

" Meskipun kita tahu bahwa Xiao Bao tidak dapat berbicara, dia seolah terus berusaha menemukan pemiliknya," kata penjaga toko.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Meninggalkan Rumah Sakit

Sayangnya, karena alasan kesehatan dan beberapa pasien yang mungkin takut pada anjing, Xiao Bao tidak bisa tinggal di rumah sakit lagi.

Anjing Menunggu Majikannya yang Meninggal karena Corona © Diadona

Penjaga toko menghubungi Asosiasi Perlindungan Hewan Wuhan dengan harapan menemukan pemilik baru yang baik hati untuk Xiao Bao.

Akhirnya, petugas datang untuk menjemput Xiao Bao. Awalnya anjing tersebut takut dengan petugas itu.

Tetapi setelah dia menghabiskan sekitar setengah jam bermain dengan Xiao Bao di toko, petugas dapat membawanya keluar dari rumah sakit.

 

Ceirta tentang anjing yang setia menunggu majikannya ini sungguh bikin kita terenyuh. Harusnya manusia juga bisa ngambil pelajaran dari kisah ini ya, setia dan sabar menunggu. Jangan tiba-tiba ngilang gitu aja! Hehe

 

Beri Komentar